-->

Tak Putus Semangat Satgas Yonif 407/PK Aktif Membantu Tenaga Pendidik Diperbatasan








Selain menjadi Garda terdepan menjaga perbatasan Negara, Personel Pos Klawik Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK juga menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 02 Bakul Dusun Bakul, Desa Labian Iraang, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (19/04/2021).

Sebelum berangkat tugas, personel Satgas sudah dibekali pengetahuan sebagai tenaga pendidik yang dipersiapkan di tiap-tiap Pos, untuk ikut serta membantu pendidikan bagi anak-anak perbatasan dengan mengajar disekolah yang ada disepanjang wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Danpos Klawik Lettu Kav Andhika Ghani P menyampaikan, Kegiatan tersebut dilakukan oleh dua anggotanya yaitu Pratu Marsel dan Pratu Yahya sebagai tenaga pendidik dengan memberikan materi pelajaran pada umumnya serta ditambah dengan materi wawasan kebangsaan.

“Diharapkan nantinya, Siswa-siswi dari SDN 02 Bakul ini bisa menjadi generasi penerus yang disiplin, berkarakter, dan memiliki semangat tinggi untuk belajar dan meraih cita-cita yang mereka inginkan,” ungkapnya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan salah satu peran prajurit dimedan tugas perbatasan selain sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam memajukan pendidikan diwilayah perbatasan seperti halnya yang dilakukan Pos Klawik kepada masyarakat binaanya.

Ibu Lin (43), selaku Kepala Sekolah SDN 02 Bakul menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam membantu Guru untuk mengajar anak didiknya meskipun sedang berpuasa.

“Siswa-siswi sangat bersemangat saat menerima pelajaran dari Bapak TNI, semoga ini menjadi energi positif bagi murid disini untuk meningkatkan semangat belajarnya serta menjadi generasi yang mumpuni untuk menuju Indonesia maju," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Putus Semangat Satgas Yonif 407/PK Aktif Membantu Tenaga Pendidik Diperbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel