-->

Semarakkan Ramadhan, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Hadroh Secara Virtual




Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan lomba hadroh.

Lomba yang diikuti oleh berbagai satuan di jajaran Korem 081/DSJ itu diselenggarakan melalui virtual. "Karena masih di tengah suasana pandemi Covid-19, maka lomba yang dilakukan digelar secara virtual," kata Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (20/4/2021).

Dalam sambutannya, Dia juga menyampaikan latar belakang dari tujuan diadakannya lomba tersebut. “Melalui lomba hadroh ini, kita ingin berupaya menyampaikan syair-syair sholawat dan lagu-lagu religius bersifat edukatif yang berisi nasehat dan petuah-petuah yang mengandung  nilai-nilai agama di dalamnya,” terangnya.

Diharapkannya, jika hal itu akan mampu memberikan spirit dan motivasi kepada para Prajurit TNI untuk senantiasa dapat memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan pengabdiannya.

Selain itu, Kasrem juga menyampaikan harapan lainnya dari upaya melestarikan seni hadroh tersebut. “Kita ingin, nilai-nilai islam dalam seni hadroh ini mampu untuk membentengi diri kita dari berbagai pengaruh negatif yang bertentangan dengan ajaran agama islam,” jelasnya.

Ditegaskannya, jika dengan seni hadroh juga akan dapat melatih dan membiasakan diri kita untuk senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga, di tengah era digitalisasi saat ini, seni hadroh akan dapat terus lestari dan tidak pudar dengan maraknya berbagai seni dan budaya asing yang tidak mencerminkan atau tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,” tandasnya.

Keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Hadroh tersebut yaitu Yonif 511/DY disusul oleh Kodim 0806/Trenggalek dan Kodim 0805/Ngawi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Semarakkan Ramadhan, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Hadroh Secara Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel