-->

Satgas Yonif 512 berikan bimbingan belajar dan bagikan seragam sekolah di perbatasan Papua.




Keerom - Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yabanda memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di ruang belajar Pos Yabanda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin(19/04/21).

Kegiatan bimbingan belajar tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya tingkat sekolah dasar dengan memberikan tambahan waktu belajar.

Tidak hanya belajar, anggota Pos Yabanda juga membagikan seragam sekolah kepada anak yang kurang mampu setelah kegiatan bimbingan belajar tersebut.

Simon (13) salah satu anak dari Kampung Yabanda yang mendapat seragam sekolah baru terlihat sangat senang, karena sebelumnya Simon pernah bercerita kepada anggota Pos bahwa seragamnya sudah robek dan usang.

"Hari ini saya sangat senang karena dapat seragam baru dari kaka Pos yang baik hati, jadi besok saya kalau ke sekolah tidak malu lagi karena seragam saya sudah baru, kita juga senang karena dapat bimbingan belajar dari kaka Pos, terima kasih kaka Pos" ucap Simon.

Anak-anak yang mendapatkan bimbingan belajar sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Yabanda.

Anggota Pos Yabanda sebelum melaksanakan tugas operasi sudah memiliki bekal pengetahuan di bidang pendidikan, sehingga dalam pelaksanaan bimbingan belajar dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya berharap semoga bimbingan belajar yang telah dilakukan oleh anggota Pos Yabanda mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kami berharap upaya yang telah dilakukan ini mendapat dukungan dari masyarakat, agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan” terang Dansatgas.

“Karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua dalam memajukan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas” imbuhnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Yonif 512 berikan bimbingan belajar dan bagikan seragam sekolah di perbatasan Papua."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel