-->

SATGAS YONIF 512 AJARKAN ANAK-ANAK MEMBACA DI PERBATASAN PAPUA.





Keerom - Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalipay memberikan bimbingan belajar dengan mengajarkan cara membaca kepada anak-anak wilayah perbatasan di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka membimbing anak-anak agar tetap berprestasi di tengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19.

"Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan oleh anggota Pos Kalipay yang dipimpin langsung oleh Danpos Sertu Deby untuk membantu anak-anak di sekitar Pos yang sedang menerapkan belajar di rumah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru disekolahnya" terang Dansatgas. 

"Hal ini juga merupakan Program dari kami untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi siswa di perbatasan" imbuhnya.

Anak-anak terlihat sangat senang dan ceria ketika mendapat bimbingan belajar dari anggota Pos Kalipay, mereka juga sangat atusias untuk menjawab sebuah kata dengan mengeja yang ada di papan tulis.

Natalius Swo (38) tokoh pemuda Kampung Pund berterima kasih kepada anggota Pos Kalipay yang dengan sukarela telah mau memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak.

"Terima kasih semua abang Pos yang sudah mau datang kesini mengajarkan anak-anak Kampung kami membaca, mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus bersemangat menuntut ilmu hingga suatu saat bisa berprestasi" ucap Natalius.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SATGAS YONIF 512 AJARKAN ANAK-ANAK MEMBACA DI PERBATASAN PAPUA."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel