-->

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Sekolah di Perbatasan Dengan Menjadi Tenaga Pendidik







Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 407/PK menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SMPN 03 Berasrama Badau yang berada di Desa Seriang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Kamis (22/04/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, bahwa kehadiran personelnya di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.

"Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Seriang yang berada dibawah pimpinan Serka Ahmad Sofyanto selaku Danpos Seriang," ujarnya.
 
"Sebelum berangkat penugasan personel kami sudah mendapatkan pelatihan materi dan tata cara mengajar menjadi guru bagi anak sekolah dasar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita", pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 03 Berasrama Badau Bapak Maksimianus Deornay, S.p.d. mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Seriang yang telah memberikan sumbangsinya menjadi tenaga pendidik disekolahnya. "Semoga dengan kehadiran Bapak TNI bisa menjadi semangat bagi siswa-siswi dalam belajar dan meraih cita-cintanya," tuturnya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Sekolah di Perbatasan Dengan Menjadi Tenaga Pendidik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel