-->

SABTU BERSIH, SATGAS YONIF 512 AJAK MASYARAKAT GOTONG ROYONG




Keerom - Demi terciptanya lingkungan yang bersih agar terhindar dari wabah penyakit, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan rumput liar yang ada di sekitar jalan Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Curah hujan di wilayah Papua yang cukup tinggi mengharuskan kebersihan lingkungan selalu dijaga, karena semak belukar dan genangan air menimbulkan sarang nyamuk yang dapat menyebabkan wabah penyakit.

Kegiatan karya bhakti Pos Waris bersama dengan masyarakat tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Mannem. Sabtu, (10/04/2021)

"Kondisi jalan tersebut selama ini sangat sempit karena telah ditumbuhi rumput liar dan semak belukar bahkan hanya menyisakan jalan setapak saja, akan tetapi setelah dibersihkan dengan bergotong royong jalan menjadi lebih bersih dan ukurannya menjadi lebih lebar" ujar Dansatgas.

"Kegiatan gotong-royong ini juga dilakukan oleh Pos Waris untuk meningkatkan kekompakan warga Kampung Banda serta menjadikan lingkungan agar lebih bersih dan sehat sehingga terhindar dari wabah penyakit" imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan, Danpos Waris Letda Inf Tatok menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar menjadi lebih indah dan sehat. Ia juga menyampaikan bahwa anggota Pos Waris selalu siap berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong dengan warga Kampung.

Masyarakat sangat mendukung dengan kegiatan gotong royong tersebut "kami semua sangat setuju dan mendukung kegiatan ini, karena yang abang Pos lakukan ini demi keluarga kita, demi semua warga disini, jadi kami harus dukung" ucap Sergius (27) warga Kampung Banda yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SABTU BERSIH, SATGAS YONIF 512 AJAK MASYARAKAT GOTONG ROYONG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel