-->

Puasa, Bukan Alasan Untuk Tidak Berolah Raga




Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nanti oleh umat islam di seluruh dunia. Selain wajib menjalankan ibadah puasa, umat islam juga berlomba-lomba menjalankan berbagai ibadah lainnya di Bulan Ramadhan.

Walaupun saat ini sebagian besar anggota Korem 081/DSJ tengah melaksanakan ibadah puasa, namun mereka juga tetap rutin berolah raga setiap harinya. 

Hal itu seperti yang terlihat pada pagi ini, saat mereka berolah raga bersama selepas melaksanakan apel pagi. Meski sedang berpuasa, mereka juga terlihat tetap begitu bersemangat dalam berolah raga.

Bagi mereka, puasa bukan menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas olah raganya. "Puasa bukan berarti kita harus bermalas-malasan dengan tidak berolah raga," kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (16/4/2021).

"Meskipun dengan kita berpuasa, kita harus menahan untuk tidak makan dan minum, hal itu bukan menjadi alasan untuk kita tidak memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolah raga," tambahnya.

Kapenrem mengungkapkan, jika manfaat puasa itu sama seperti halnya dengan berolah raga. Karena puasa juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain baik untuk kesehatan, puasa juga dapat meningkatkan imun tubuh menjadi semakin baik. "Para ahli kesehatan tidak meragukan manfaat puasa dalam meningkatan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, peningkatan imunitas akibat puasa diharapkan dapat menjadi antibodi agar terhindar dari Covid-19," jelasnya.

"Untuk itu, jangan ragu untuk tetap berolah raga di saat tengah menjalankan ibadah puasa. Olah raga yes, puasa yes," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Puasa, Bukan Alasan Untuk Tidak Berolah Raga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel