-->

Prajurit Kodiklatal Gelar Lomba Mengaji Tartil Alqur’an




Kodiklatal Surabaya, 29 April 2021
Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke 75 tahun 2021 sekaligus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021, Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar lomba mengaji Tartil Alqur’an yang dilaksanakan di Masjid Ibadurahman Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Kamis, (29/4/2021).

Lomba tersebut diikuti 23 Prajurit yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) dibawah Kodiklatal. Adapun Satker tersebut adalah Staf Mako Denmako, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pendidikan Marinir (Kodikkmar), Pusat Latihan Elektronika kendali Senjata (Puslatlekdalsen), Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) dan Pusat Latihan Marinir (Puslatmar).
 
Adapun Koordinator dalam pelaksanaan lomba tersebut adalah Letkol Laut (P) Iwan Sutrisno yang sehari harinya menjabat Kadepjian Kodiopsla. Sedangkan yang menjadi Juri dalam penilaian lomba tersebut berasal dari Disbintal Kodiklatal  antara lain Letkol Laut (KH) H Sutardi, S.Ag, Mayor Laut (P) Suyono, S.Ag dan Letda Mar  H Sumani

Disela-sela pelaksanaan Koordinator Lomba Letkol Laut (P) Iwan Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut dalam rangka memperingati Hardikal ke 75 tahun 2021 sekaligus mengisi bulan Ramadhan 1442 H dengan giat yang positif.

Kriteria dalam penilaian lomba tersebut melipuiti  Makhrojul, Tajwid yaitu ilmu dalam membaca Al Qur’an, Fashola yaitu ucapan huruf, seni yaitu lagu dan suara serta adab atau etika dalam membaca al Qur’an. Diharapkan dari pelaksanaan lomba ini muncul bibit-bibit Qori dan Qoriah untuk kegiatan hari besar agama Islam yang dilaksanakan tiap tahun 

Dalam pelaksanaan lomba tersebut para peserta membaca salah satu surat dalam Alquran yaitu surat AL Mulk, surar AL Waaqiah dan surat AL Muthof fifin. Adapun pemenang juara lomba tersebut  adalah Juara I PNS Miftahul Ulum dari Pusdikbanmin dengan total nilai  94, Juara II Serda Nav Aditya Verdian dari Kodikopsla total nilai 93 dan Juara III Kapten Laut (KH) Makarim Umar yang juga dari Kodikopsla dengan total nilai 91.

Sedangkan penyerahan untuk pemenang lomba akan disampaikan pada saat tasyakuran memperingati Hardikal ke-75 pada tanggal 10 Mei mendatang, penyerahan hadiah pemenang ini rencananya akan diserahkan langsung Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit Kodiklatal Gelar Lomba Mengaji Tartil Alqur’an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel