-->

Persit KCK Koorcab Rem 081 Ziarah di TMP Madiun



Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari adanya perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah bersatu dalam melawan dan mengusir para penjajah.

Hal itulah yang ingin dikenang oleh para istri-istri Prajurit TNI-AD di Madiun. "Kita sebagai Persit, ingin menghargai dan mengenang jasa perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan," kata Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081/DSJ, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun, Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (1/4/2021). 

"Tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, tentu kita tidak bisa merasakan buah dari kemerdekaan yang kita rasakan hingga saat ini," lanjutnya.

Ketua Persit berharap, melalui kegiatan ziarah itu, dirinya bersama anggota Persitnya dapat mewarisi semangat juang dan sikap rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para Pahlawan.

Karena menurutnya, semangat juang seperti itu juga sangat dibutuhkan bagi mereka dalam melaksanakan berbagai tugas Kepersitan di tengah-tengah masyarakat.

"Selain mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya sebagai Prajurit TNI, kami Persit juga dituntut untuk dapat melaksanakan berbagai tugas Kepersitan, yang salah satunya dengan dapat terjun dalam membantu masyarakat," jelasnya.

Dirinya juga berpesan, agar kemerdekaan yang telah diraih saat ini, dapat senantiasa dijaga dengan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Kebhinnekatunggalikaan.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan pagi ini, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2021 yang jatuh pada bulan ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persit KCK Koorcab Rem 081 Ziarah di TMP Madiun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel