-->

Pangkoarmada III Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19





Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) meninjau dan memberikan motivasi kepada segenap prajurit yang sedang melaksanakan vaksin Covid-19 di Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Kamis (8/4/2021). 


Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Sorong, yakni Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3, hari ketiga sebanyak 100 orang. Sebelumnya atau serbuan vaksinasi hari pertama sebanyak 657 orang, dan hari kedua 304 orang. Dengan demikian prajurit TNI Angkatan laut wilayah Sorong telah divaksin mencapai 1.061 orang dari target 1.895 orang. 


Sedangkan prajurit yang belum tervasin karena sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Pulau-Pulau terluar dan ABK kapal Perang RI (KRI) yang sedang melaksanakan tugas operasi penegakan kedaulatan dan hukum di laut wilayah NKRI. Sejumlah prajurit yang belum tervaksin ini telah dikoordinasikan dan dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan Koarmada III.


Serbuan Vaksinasi” Covid-19 yang digelar di Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong dan Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak, Kota Sorong, Papua Barat, sejak Sabtu (3/4/2021). Serbuan vaksinasi ini akan dilaksanakan hingga seluruh prajurit TNI AL wilayah Sorong telah divaksin, didukung dokter 11 orang, penyuntik 18 orang, tenaga administrasi 25 orang, dan ambulance dua unit. 


Selama vaksinasi para prajurit tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan menunggu giliran menghadap Vaksinator sesuai tahapan yang ditentukan Kementerian Kesehatan, yakni pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), dan menunggu selama 36 menit sambil dipantau oleh tenaga kesehatan. Selama “Serbuan Vaksinasi” Covid-19 berjalan lancar, aman, sehat dan sukses serta tidak ada KIPI), didukung makanan yang bergizi baik snakc dan makan siang. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada III Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel