-->

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Danyonif RK 732/Banau bersama Forkopimda melaksanakan rapat kordinasi kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H di Polres Halbar

Jailolo, Halmahera Barat , 21 April 2021. 




Bertempat di ruang rapat Polres Halbar Prov.Malut pada rabu (21/04/2021). Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,.S.H,.M.Si. berserta Forkopimda Maluku Utara melaksanakan rapat kordinasi secara virtual dengan Bpk. Presiden RI untuk memberikan Pembekalan dan Penekanan tentang keamanan selama lebaran Idul Fitri. 

Dalam acara, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Halbar Charles R. Gustan, Mewakili Kejari Halbar Bpk. Galih Martino (Kasi Pidsus), Danyonif RK 732/Banau Suhendar Suryaningrat S.H.Mi, Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendriyanto, Pabung 1501/Ternate Mayor Inf Gali Perkasa, Wakapolres Halbar Kompol Moch Fauzi Arinta S.I.K, Sekda Kab. Halbar Drs. Sayaril Abdul Rajak.S.th, Para asisten dan staf ahli lingkup Pemda Halbar. Kegiatan di awali dengan Menyayikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan pembekalan dan pengarahan oleh Presiden RI Bpk. Joko Widodo. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan memberikan pembekalan dan pengarahan  kepada setiap kepala daerah untuk wajib berikan dukungan penuh, agar keamanan negara tetap terjaga dan selalu lancar selama lebaran idul fitri, seperti yang disampaikan bpk. Presiden RI Joko Widodo dalam zoom meeting rapat kordinasi secara virtual pada rabu (21/04/2021) menyampaikan "Saat ini kita harus masih fokus pada pemulihan ekonomi akibat Covid-19, dan kita harus bisa menjaga ritme dalam penanganan atau gas dan rem yang perlu diperhatikan. Sejauh ini, para ilmuwan sepakat bahwa cara penyebaran corona yang paling utama adalah melalui droplet. Risiko penularan lewat udara belum bisa dibuktikan. Namun ada risiko penyebaran dari benda yang terkena percikan cairan yang mengandung virus corona. Karena itulah penting untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer saat melakukan kegiatan di luar rumah, hal ini diberitahukan untuk keamanan pelaku transportasi baik transportasi darat, laut, dan udara sebelum melaksanakan perjalanan dalam masa cuti atau liburan lebaran idul fitri." ujarnya. 

Ditempat yang sama, Danyonif RK 732/Banau Suhendar Suryaningrat,.S.H,.M.Si menyampaikan dalam rilis resminya di ruang rapat Polres Halbar pada rabu (21/04/2021) " Dalam menyambut hari raya idul fitri 1442 H, sebagai bentuk pengamanan agar terhindar dari kerugian baik materil dan personel, penekanan serta pengarahan Presiden RI harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel Yonif RK 732/Banau".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Danyonif RK 732/Banau bersama Forkopimda melaksanakan rapat kordinasi kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H di Polres Halbar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel