-->

Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Koramil 10/SPJ Rawat Sayuran




Aceh Timur - Kreatifitas dan kegiatan selalu digalakkan oleh anggota jajaran Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur, dengan memanfaatkan lahan kosong dilingkup perkantorannya, babinsa dengan inofatif memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara menanam tanaman, yang produktif.

Seperti yang dilakukan Koptu Tri Wahyudi dan Koptu Batu Bara ini, mereka membersihkan gulma dan rumput liar di lahan kosong Koramil 10/Spj, Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih ,  Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (24-04-2021).

Kegiatan ini dilakukan agar terpeliharanya dengan baik tanaman yang sudah tumbuh dari gangguan rumput dan gulma.

Danramil 10/Spj Kapten Inf Mashudi mengatakan bahwa, Peran TNI sangat penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian," sebutnya.

Seperti yang  dilakukan oleh Koptu Tri Wahyudi dan Koptu Batu Bara membersihkan dan merawat tanaman sayur mayur seperti gambas bayam cabai terong dan sayuran lainnya dari gangguan gulma dan rumput.

Melaksanakan kegiatan penanaman sayur mayur di perkarangan Koramil 10/Spj dan melaksanakan perawatan juga pembersihan rumput liar dan gulma di lahan perkebunan Koramil 10/Simpang Jernih. Ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi Personil Koramil 10/Spj," ungkapnya.

Ini sesuai arahan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang mengatakan bahwa peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Koramil 10/SPJ Rawat Sayuran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel