-->

Letkol Laut (P) Andik Sanjaya, CTMP Jabat Dansefung Pusdiklapa Kodiklatal




Kodiklatal Surabaya, 20 April 2021

Letkol Laut (P) Andik Sanjaya, CTMP resmi menjabat Komandan Sekolah Fungsi (Dansefung) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Kodiklatal setelah dilaksanakan serah terima Jabatan dari Dansefung dari Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E kepada Letkol Laut (P) Andik Sanjaya, CTMP, Selasa, (20/4/2021).

Prosesi serah terima yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusdiklapa kesatrian Bumimoro Kodiklatal dan dihadiri para pejabat utama Pusdiklapa diantaranya Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa) dan para kepala Bagian dilikungan Pusdiklapa

Letkol Laut (P) Adi Wirasmo, S.E sebelum menjabat Dansefung Pusdiklapa menjabat Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Malang, jabatan Dansefung ini sebelumnya kosong karena pejabat lama harus segera menempati pos baru sedangkan penggantinya belum ada. Kegiatan Sertijab ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu  pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

Serah terima jabatan ini diawali laporan pemimpin acara, penyumpahan jabatan, pemasangan pangkat dan lencana jabatan, penyerahan tongkat Komando dan diakhiri dengan penandatangan fakta integritas. Selesai serah terima dilanjutkan ucapan selamat kepada Pejabat baru tanpa salaman.

Selesai pelaksanaan Sertijab Danpusdiklapa Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E menyampaikan bahwa serah terima jabatan di Lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Pusdiklapa Kodikopsla merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan.

Oleh karenanya melalui serah terima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide baru dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal khususnya Pusdiklapa secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu. 

Menurutnya sebagai unsur pelaksana, komandan sekolah fungsi bertugas membantu komandan Pusdiklapa dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi pada lingkup sekolah yang bersangkutan. Komandan sekolah fungsi bertugas menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan produknya termasuk evaluasi evaluasi pelaksanaan program pendidikan.

Selain itu melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang meliputi operasi pengajaran pengasuhan siswa, pembinaan Alin Alonging serta dukungan administrasi pendidikan. Peran dan fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh setiap komandan sekolah dalam melaksanakan operasional proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Letkol Laut (P) Andik Sanjaya, CTMP Jabat Dansefung Pusdiklapa Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel