-->

Korem 081/DSJ Gelar Latihan Menembak Eksekutif



Kreatif dan inovatif, dua kata itulah yang terus coba dilakukan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam upayanya memperkuat soliditas dan sinergitas dengan Forkopimda.

Salah satunya seperti saat menggelar Latihan Menembak Eksekutif menggunakan Pistol B2 Combat Semi Auto yang diikuti oleh Forkopimda, Perbakin dan berbagai komponen masyarakat di Madiun Raya.

Melalui latihan menembak itu, Danrem berupaya untuk meningkatkan kebersamaan di antara mereka. "Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara kami Forkopimda," katanya di Lapangan Tembak Sayudi Yonif Para Raider 501/BY, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kota Madiun, Jumat (9/4/2021) pagi ini.

Dia menilai, kebersamaan semacam itu sangat penting untuk dapat menjawab berbagai dinamika tugas dan permasalahan yang ada di wilayah. "Tidak ada permasalahan yang tidak dapat diatasi, kalau kita semua solid dan bersinergi," tegasnya.

Lebih lanjut Danrem memberikan contoh, jika kondusifitas wilayah di Madiun Raya, juga buah dari adanya kebersamaan dan sinergitas di antara mereka.

Dengan latihan menembak yang diselenggarakan itu, Danrem berharap kebersamaan mereka ke depannya akan semakin baik. "Semoga ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Bagi TNI-Polri tentunya menembak sudah sering dilakukan dan dikuasai, namun bagi Forkopimda di luar TNI-Polri dan masyarakat lainnya, mungkin menembak merupakan hal baru yang jarang dilakukan, sehingga mereka terlihat begitu antusias melakukannya.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Danrem juga turut menyampaikan ucapan selamatnya kepada para peserta menembak yang beragama islam. “Selamat menjalankan puasa dan ibadah-ibadah lainnya di Bulan Ramadhan, semoga amal ibadah yang kita lakukan senantiasa diterima Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam Latihan Menembak Eksekutif itu juga dilakukan perlombaan untuk berbagai kategori, mulai TNI-Polri dan berbagai kategori lainnya untuk non TNI-Polri. Para pemenang lomba itu berhak mendapatkan medali yang diserahkan langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korem 081/DSJ Gelar Latihan Menembak Eksekutif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel