-->

Korem 081/DSJ Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402




Kapal selam KRI Nanggala-402  milik TNI Angkatan Laut hilang kontak di perairan Selat Bali, Rabu (21/4) dini hari. Kapal tersebut dilaporkan mulai melakukan penyelaman sekitar pukul 03.00 WIB.

Terdapat 53 awak dalam kapal tersebut. Berdasarkan keterangan TNI AL, awak terdiri atas 49 anak buah kapal, 1 komandan satuan dan 3 personel arsenal.

Hingga saat ini upaya pencarian terus dilakukan untuk dapat menemukan kapal selam KRI Nanggala-402 beserta 53 awaknya itu.

Selain upaya pencarian, berbagai doa juga terus dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia, salah satunya oleh para Prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ.

Dengan mengajak anak-anak Panti Asuhan Yayasan Putra-Putra Pahlawan ABRI Madiun, mereka melakukan doa bersama di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (23/4/2021). Kegiatan yang dilaksanakan selepas sholat jumat itu, diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Doa bersama itu ditujukan untuk keselamatan 53 awak kapal selam yang saat ini masih terus dilakukan upaya pencarian tersebut. “Kita ingin memohon kepada Allah SWT, agar para awak kapal selam KRI Nanggala-402 dapat segera diketemukan dan diberikan keselamatan,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. sesaat setelah kegiatan itu.

“Tentunya kita semua dan seluruh rakyat Indonesia terus berupaya dan berharap yang terbaik untuk para rekan-rekan kami tersebut,” tambahnya.

Kepada keluarga para awak kapal selam KRI Nanggala-402 itu, Danrem berharap mereka dapat bersabar menunggu hasil upaya pencarian yang saat ini terus dilakukan dengan senantiasa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami terus mendoakan dan optimis rekan-rekan kami itu dapat segera diketemukan serta dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korem 081/DSJ Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel