-->

Komandan Pusdikkes Kodiklatal Buka Pelatihan Penanggulangn Penderita Gawat Darurat




Kodiklatal Surabaya,  10 April 2021

Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, membuka Pelatihan Penanggulangn Penderita Gawat Darurat (PPDG)  yang diikuti siswa Pendidikan Pertama Bintara Kusus (Dikmabasus) Kesehatan Angkatan ke 40 Gelombang 1 dan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan ke-50 Korps Kesehatan, Sabtu, (10/4/2021).

Pembukaan yang dilaksanakan di Aula Pusdikkes Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut diikuti 136 Siswa Bintara dengan rincian Siswa Dikmabasus Kesehatan 73 orang dan siswa Diktukba Korps Kesehatan 63 orang.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum dalam sambutanya menyampaikan sebagai seorang prajurit profesi kesehatan tuntutan tugas kedepan semakin berat utamanya dalam penanganan resiko Gawat Darurat medis baik dalam latihan, penugasan operasi maupun dalam lingkungan kerja sehari hari. 

Menurutnya penanganan gawat darurat tersebut harus dilaksanakan dengan tepat dan cepat karena ketepatan dan kecepatan akan mempengaruhi tingkat keberhasilan dalam pertolongan pertama, apabila salah akan menambah parah kondisi penderita.

Danpusdikkes berharap dengan keterbatasan waktu pelatihan yang hanya dua hari diharapkan para siswa berlatih dengan sungguh sungguh dan menanyakan materi yang belum dipahami kepada para intruktur dan pelatih agar pelatihan ini dapat berjalan maksimal.

Kepada para siswa Danpusdikkes ini berharap agar dalam penugasan nanti para siswa mempraktekan dan mengembangkan ilmu yang didapat dengan membentuk tim tim kecil  sehingga aplikasi penanganan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat bisa lebih bermanfaat. 

Hadir dalam pembukaan pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat pejabat utama Pusdikkes antara lain para Komandan sekolah dijajaran Pusdikkes dan para Kabag dan Kama Pusdikkes.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komandan Pusdikkes Kodiklatal Buka Pelatihan Penanggulangn Penderita Gawat Darurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel