-->

Kesulitan Air bersih Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga penuhi Air bersih




 
Kesulitan Air Bersih di Perbatasan, Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih, kondisi warga di perbatasan RI-RDTL yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih pasca bencana Hujan angin Lebat, personel Satgas Pamtas RI- RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad membantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Taledu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad/Letkol Arm Andang Radianto S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, NTT, Minggu (25/04/2021).

Dijelaskan Dansatgas, Bencana Alam yang terjadi di wilayah perbatasan RI-RDTL membuat warga Dusun Taledu , Kec. Kobalima Timur Kabupaten Malaka sulit mendapat air bersih, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk mendapatkan sumber air bersih.

“Kondisi ini tersebut mengundang keprihatinan prajurit TNI yang bertugas di Pos PLBN Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad dan menjadi kegiatan rutinitas dalam membantu warga mengambilkan air bersih, “ ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, aktivitas rutin selama musim kemarau ini, pos Motamasin membantu warga Membagikan Air bersih Untuk ke rumah sebagai kebutuhan sehari-hari warga setempat.

“Beginilah aktivitas sehari-harinya warga di dusun Taledu Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka mencari air bersih untuk keperluan sehari-hari, dan itulah yang menjadikan keprihatinan prajurit yang bertugas di sana,” jelasnya

Kesulitan Air Bersih di Perbatasan, Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Fransiskus (46) salah satu warga Dusun Taledu Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, merasa sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang membantu warga mengisi air ke dalam drum dan jerigen.

“Terima kasih Bapak TNI, kami dibantu memperoleh air bersih, bahkan diantar sampai ke rumah kami, beban kami menjadi lebih ringan, “tukasnya. (Penyonarmed 6)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kesulitan Air bersih Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga penuhi Air bersih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel