-->

KEPEDULIAN TNI DI PERBATASAN PAPUA, BERIKAN PENGOBATAN KEPADA MASYARAKAT.




Keerom - Dalam rangka mendukung Program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kout melakukan patoli kesehatan di Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Warga Kampung Kwimi menyambut baik kedatangan anggota Pos Kout, Stanlius (53) kepala adat Kampung berterimakasih kepada anggota Pos Kout yang telah berkujung untuk meberikan pengobatan kepada warga Kampung Kwimi.

"Saya berterimakasih kepada anggota TNI yang mau datang kesini dan memberikan bantuan pengobatan kepada warga Kampung Kwimi, ini sangat membantu karena jarak Puskesmas lumayan jauh dari sini" ucap Stanlius.

Masyarakat Kampung Kwimi sangat antusias dengan adanya anggota Pos Kout yang berkunjung ke Kampung mereka, masyarakat yang sakit juga meminta pengobatan kepada anggota Pos Kout.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik menggungkapkan bahwa pengobatan keliling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 512/QY. Sabtu (10/04/2021)

"Patroli kesehatan masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Pos kami, karena terbatasanya jumlah fasilitas di wikayah perbatasan, mengharuskan anggota kami untuk terjun langsung ke Kampung-kampung binaan" tutur Dansatgas.

"Kegiatan ini juga bertujuan mengontrol kondisi kesehatan kesehatan masyarakat serta mencegah keterlambatan dalam penanganan apabila ada masyarakat yang sakit" imbuhnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KEPEDULIAN TNI DI PERBATASAN PAPUA, BERIKAN PENGOBATAN KEPADA MASYARAKAT."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel