-->

Kaskoarmada II Laksanakan Briefing Awal Latihan Penyiapan LKO Koarmada II TA 2021




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 5 April 2021

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, melaksanakan briefing awal kepada peserta Latihan Penyiapan LKO (Latihan Kesiapsiagaan Operasi) Koarmada II TA 2021 yang digelar di Selter Divisi Pantai Satuan Kapal Amfibi , pada Senin (5/4).

Rencananya latihan yang diikuti oleh  prajurit dari Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II ini, akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Sementara itu dalam amanat tertulisnya Pangkoarmada II menyampaikan bahwa sebagai bagian integral TNI khususnya TNI Angkatan Laut, Koarmada II memiliki tugas untuk membina kemampuan SSAT yang merupakan perwujudan integrasi struktur kekuatan dan upaya mensinergikan kemampuan komponen TNI AL yang terdiri dari KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan TNI AL.

Lebih lanjut dikatakan Panglima jika LKO Koarmada II merupakan output, hasil pembinaan secara terus menerus dan disesuaikan dengan dinamika tugas yang selalu berkembang. “´Kegiatan ini (LKO)merupakan pembinaan kemampuan prajurit Koarmada II dalam meningkatkan profesionalisme, dan kesiapsiagaan Koarmada II yang mampu mengantisipasi segala bentuk kontigensi di wilayah kerjanya, “ tegas Laksda Sudihartawan.


(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kaskoarmada II Laksanakan Briefing Awal Latihan Penyiapan LKO Koarmada II TA 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel