-->

Kartini Day, Perjuangan Istri Prajurit TNI di Madiun Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarganya




Kartini adalah sosok pahlawan nasional yang banyak menginspirasi para perempuan Indonesia lewat upayanya dalam memperjuangkan pendidikan dan kesetaraan bagi kaum perempuan atau yang lebih dikenal dengan istilah emansipasi wanita.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini muncul Kartini-Kartini muda yang inspiratif dan membanggakan, salah satunya yaitu Rini Viliawati (32), istri dari Prajurit TNI, Kopda Arib Pabiyanto yang kesehariannya bertugas di Korem 081/DSJ, Kota Madiun.

Sebagai istri seorang prajurit, Dia berupaya ingin dapat membantu suaminya dalam berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Dengan keterampilan menjahit yang didapat dari kursus menjahit diikutinya, Rini kini telah membuka jasa menjahit pakaian di rumahnya. 

Diakuinya, pekerjaannya itu mulai dilakukannya sejak beberapa tahun yang lalu. “Mulai membuka jasa menjahit sejak tahun 2018 setelah pindah dari Ambon, karena suami sebelumnya berdinas di Yonif Raider 733/Masariku,” katanya saat ditemui di rumahnya, Jl. Raya Purwodadi RT 002/001, Desa Purwodadi, Kec. Barat, Magetan, Rabu (21/4/2021) malam.

Untuk alasannya, selain untuk mengisi kesibukannya sehari-hari, Dia juga ingin berupaya untuk dapat membantu guna lebih meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Karena meskipun penghasilan suaminya sebagai Prajurit TNI dinilai sudah cukup, namun Rini mempunyai alasan lain untuk membantu mencari tambahan penghasilan bagi keluarganya. “Yang namanya kebutuhan hidup pasti setiap tahunnya meningkat. Untuk itu, tentunya kita harus berupaya mencari solusi agar semua kebutuhan dapat terpenuhi,” terangnya.

“Terlebih anak-anak sudah mulai sekolah, tentu kami juga harus mulai dapat menyiapkan untuk masa depan mereka,” ujarnya.

Ditanya berapa penghasilannya dalam sebulan, wanita dua orang anak itu mengaku tetap bersyukur berapapun rizki yang telah diberikan oleh Tuhan.  

Sementara itu, sebagai suami, Arib mengaku sangat mendukung apa yang dilakukan oleh istrinya itu.

Dirinya juga berterima kasih, karena telah dibantu istrinya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya. “Pastinya bangga dan berterima kasih telah dibantu,” ucapnya sambil memandang istrinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kartini Day, Perjuangan Istri Prajurit TNI di Madiun Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel