-->

Kadisenlekal Tinjau Fasilitas Alins Alongins Pusdiklek Kodiklatal



Kodiklatal Surabaya, 16 April 2021

Dalam rangka meningkatkan output peserta didik dibidang elektronika lebih meningkat dan profesional, Kepala Dinas Senjata dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksma TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., meninjau fasilitas Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alongins) yang berada di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, Jumat, (16/4/2021).

Dalam melaksanakan peninjauan tersebut Kadissenlekal didamping Komandan Pusdiklek Kodikdukum Kolonel Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T., Komandan Serkolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdiklek. Selain itu hadir pula para Kepala Bagian (Kabag) Pusdiklek.

Adapun fasilitas Alins Alonging Pusdiklek yang ditinjau antara lain Computer Based Test (CBT) Radar, Ruangan Bengkel elektronika dan laboratorium Intikid berupa rangkaian peralatan elektronika. Selain meninjau fasilitas Alins Alongins dalam kesempatan tersebut Kadisenlekal juga meninjau kelas siswa yang merupakan tempat sarana belajar.

Kunjungan Kadissenlekal ke Pusdiklek ini merupakan tindak lanjut Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu  pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman

Disela sela peninjauan Kadissenlekal Laksma TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., menyampaikan bahwa para pengawak teknologi alutsista yang dimiliki TNI AL sangat erat hubunganya dengan output siswa yang dihasilkan dari Pusdiklek Kodikdukum. Berkaitan dengan output hasil didik tersebut sangat dipengaruhi kesiapan sarana Alins Alongins Pusdiklek yang telah disesuaikan dengan alutsista di KRI.

Oleh sebab itu agar hasil didik Pusdiklek menjadi profesional dan siap pakai di Kotama Operasi dirinya mengajukan ke Komando atas agar dilaksakanakan perbaikan Alins dan alongings agar siap pakai dan menambah Alins Alongsing yang disesuaikan dengan peralatan Alutsista KRI.

Selain meninjau Alins Alongins Pusdiklek dalam kesempatan tersebut Kadissenlekal juga mengunjungi beberapa simulator yang berada di Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) dan simulator yang berada di Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kodiklatal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kadisenlekal Tinjau Fasilitas Alins Alongins Pusdiklek Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel