-->

JAM KOMANDAN KOREM 172/PWY SECARA VIRTUAL KEPADA SELURUH ANGGOTA DAN PERSIT




Abepura - Korem 172/Praja Wira Yakti melaksanakan “Jam Komandan” yang digelar secara virtual, dan diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Korem 172/PWY, termasuk Satuan Tugas (Satgas) Kolakops Korem 172/PWY dan isteri Prajurit yang berada di luar Papua, bertempat di aula Makorem, Rabu (7/3).

Dalam kesempatan itu, Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen. TNI. Izak Pangemanan menyampaikan pelaksanaan Jam Komandan kali ini menghadirkan beberapa narasumber yang memberikan pembekalan kepada prajurit, PNS dan Persit.

Danrem membeberkan, ada tiga materi pokok pada jam komandan tersebut, yaitu pemahaman hukum, bijak dalam bermedia sosial dan dibidang kesehatan yakni sosialisasi vaksinasi covid-19 dan pengetahuan bahaya kanker serviks.

Untuk pemahaman hukum, Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI di jajarannya untuk senantiasa bertindak sesuai dengan aturan dan norma hukum yang berlaku.  

Terkait dengan penggunaan media sosial, Danrem menekankan bahwa media sosial yang sudah melekat dalam kehidupan setiap orang saat ini, tidak boleh menjadi perusak nama baik TNI dan keluarga besarnya.

“Saya minta prajurit TNI dan keluarga serta PNS harus lebih bijak menggunakan media sosial, tidak memposting hal-hal yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat, berita hoax ataupun ujaran kebencian. Setiap informasi yang diterima, harus dikonfirmasi dahulu kebenarannya,” tutur Danrem.

Sementara itu, hal yang tidak kalah penting dan perlu menjadi perhatian bersama adalah aspek kesehatan. Brigjen TNI Izak Pangemanan mengingatkan agar anggota TNI harus menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga, karena tuntutan tugas sebagai anggota TNI mengharuskan kesiapan fisik yang prima, agar selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

“Kita harus pintar-pintar membagi waktu antara kegiatan rutin dan kegiatan olahraga. Olaraga memegang peranan penting dalam menunjang pelaksanaan tugas kita sebagai anggota TNI, manfaatkan waktu yang ada dengan berolahraga,” ujar Danrem.

Masih terkait dengan kesehatan, Danrem memerintahkan agar dimasa pandemi Covid 19 ini, seluruh Prajurit wajib melaksanakan vaksinasi, sehingga bisa lebih aman dan terlindungi dari ancaman terpapar Covid 19.

Sedangkan untuk persit, kata Izak, kami mensosialisasikan pentingnya pemahaman tentang kanker serviks yang merupakan salah satu bahaya yang dihadapi oleh ibu-ibu persit sehingga kita harapkan mereka paham dan tahu bagaimana mencegahnya. 

Lebih lanjut, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, pelaksanaan “Jam Komandan” merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap seminggu. Dalam masa pandemi Covid-19 kali ini, pelaksanaan “Jam Komandan” dilaksanakan secara virtual, yang di ikuti oleh seluruh jajaran Korem 172/PWY dan Persit Kartika Chandra Kirana Korcabrem 172 PD XVII/Cenderawasih, sejumlah 141 peserta, ujar Danrem.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JAM KOMANDAN KOREM 172/PWY SECARA VIRTUAL KEPADA SELURUH ANGGOTA DAN PERSIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel