-->

Ini yang Dilakukan Taruna AAL Korps Teknik, Ketika Gubernur AAL Tinjau Praktek Top Overhaul




AAL, Surabaya (20/4).
Berkutat dengan alat instruksi dan alat penolong instruksi dalam Latihan Praktek Bongkar Pasang Mesin Diesel Tingkat T.O (Top Overhaul) menjadi aktifitas selama sepekan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Koprs Teknik Angkatan ke-68.

Pagi itu mereka tampak asik pelajari empat type mesin diesel sebagai objek bongkar pasang mesin Diesel Tingkat T.O, ketika Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) meninjau jalannya latihan praktek mereka di Laboratorium Teknik, Departeman Teknik AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (20/4).

Empat objek mesin diesel tersebut antara lain Diesel Engine Merk Weifang Diesel type 495.6, Daimler Benz Type OW 352, Mitsubishi Type 4D30 dan Isuzu Type JX4932LQ34.

Ke-16 Taruna  AAL Korps Tingkat ll Angkatan ke-68 ini, mengikuti latihan praktek Bongkar Pasang Mesin Diesel Tingkat T.O sejak kemarin, setelah dibuka secara resmi Kepala Departeman Teknik AAL, Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T., M.Tr.Opsla. digedung Sapudi, Deptek.
 
Pada kesempatan tersebut, tampak Gubernur AAL berkeliling dan sesekali mengecek pengetahuan serta pemahaman taruna tentang materi latihan praktek yang tengah diikutinya tersebut.

Latihan praktek yang berlangsung 19-23 April 2021 ini, bertujuan memberikan pembekalan latihan praktek yang bersifat profesi, untuk mendapatkan pengetahuan dan kecakapan dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai perwira Korps Teknik TNI AL.

“Dengan alokasi waktu yang disediakan, saya berharap latihan praktek ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan seefisien mungkin, demi tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan profesi Taruna Korps Teknik. Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan standart operation procedure untuk menghindari kerugian personel dan materiil,” pintanya.

Selama menjalankan latihan praktek, para Taruna tingkat ll ini akan mendapatkan materi pokok tentang pengenalan dasar dasar bagian mesin diesel, cara kerja mesin diesel dan petunjuk keselamatan kerja. 

Gubernur AAL juga menekankan, agar para taruna dan seluruh staf latihan, tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19, untuk tetap sehat dan memutus mata rantai penyebarannya.

Tampak hadir mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut Kadeptek AAL, perwira staf dan para instruktur latihan praktek lainnya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini yang Dilakukan Taruna AAL Korps Teknik, Ketika Gubernur AAL Tinjau Praktek Top Overhaul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel