-->

Gerakan Temu Sapa Komsos, Satgas Pamtas TNI Yonif 403/WP Ciptakan Suasana Harmonis dengan Tokoh Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Perbatasan Papua




KEEROM, – Dalam rangka meningkatkan harmonisasi, cinta tanah air dan bela negara warga di perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yaitu temu sapa dengan para tokoh Muspika, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (26/04/2021). 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (26/04/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan Komsos temu sapa ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi yang sudah terjaga antara Tokoh Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dengan TNI selama ini, sekaligus melalui temu sapa ini kami juga berkesempatan untuk memperkenalkan diri kepada bapak dan ibu Tokoh Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kampung Senggi, karena kami baru berkesempatan untuk mengadakan kegiatan ini, dengan harapan kedepan akan terjalin hubungan yang lebih harmonis lagi.

“Dalam kesempatan ini ijinkan saya memperkenalkan diri sebagai Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., yang betugas mengamankan wilayah perbatas Negara RI dengan Negara PNG (Papua New Guinea) Sektor Utara yang meliputi dua Kabupaten yaitu wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom, dalam sambutan ini saya mengungkapkan, bahwa keberadaan satgas kami dalam menjaga wilayah perbatasan RI-PNG dipenuhi dengan rasa kebanggaan dan hati senang karena salah satunya toleransi umat beragama yang sangat baik di wilayah senggi  ini.” Ungkap Ade.

Turut hadir dalam kegiatan komsos temu sapa ini diantaranya yaitu Kepala Distrik Senggi Bapak Yonas, Kepala Bandara Senggi Bapak Syarif, Ketua Klasis GKII Bapak Omnesimus, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-muhajirin, Danramil Senggi dan Kapolsek senggi beserta beberapa tokoh Masyarakat sekitaran Pos senggi.

Selanjutnya, Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos Temu Sapa tersebut Bapak Yosef (56) berpesan kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista agar dapat selalu merangkul dan membantu warga sekitaran Pos, mengingat masih banyak kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga salah satunya dibidang kesehatan.

“Dengan ajang silaturahmi temu sapa ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal untuk menciptakan kekompakan dan dapat menciptakan hubungan yang solid serta harmonis antara Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan warga Desa Senggi demi tercapainya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Imbuh Yosef.

Pada sesi akhir kegiatan, Dansatgas juga memberikan kenang-kenangan kepada Tokoh Masayarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos Temu Sapa tersebut dengan memberikan Tas Dukung bertuliskan Aku Cinta Indonesia di bawah jahitan bendera merah putih dan bertuliskan Mabes TNI, ini merupakan cindera mata sebagai tanda bahwa TNI akan selalu ada bersama masyarakat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gerakan Temu Sapa Komsos, Satgas Pamtas TNI Yonif 403/WP Ciptakan Suasana Harmonis dengan Tokoh Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Perbatasan Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel