-->

Dua Komandan KRI Jajaran Satfib Koarmada II Resmi Diserahterimakan




TNI AL. Koarmada II. Surabaya,  16 April 2021

Dua Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada II diserahterimakan dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang digelar di geladak heli KRI Teluk Banten pada Jumat (16/4).

Dalam upacara yang dipimpin  oleh Komandan Satfib Koarmada II, Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi ini, jabatan Komandan KRI Teluk Banten(TBT)-516 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Homa Sugama kepada Letkol Laut (P) Joko Purwanto. Dimana Letkol Homa Sugama selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Komandan Lanal Gotontalo, sementara Letkol Joko Purwanto sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Lanal Balikpapan. 

Berikutnya jabatan Komandan KRI Teluk Cendrawasih (TCW) -533 diserahkan dari Letkol Laut (P) Hapsoro A.P. yang mutasi ke Sopsal Mabesal,  kepada penggantinya Letkol Laut (P) Adi Surono, yang sebelumnya menjabat Dansekom Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal. 

Sementara itu dalam amanatnya, Dansatfib mengatakan jika sertijab Komandan KRI bukan saja sebagai peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu sebagai upaya memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang. 

"Tugas Komandan saat ini dan mendatang semakin tidak ringan, oleh sebab itu dibutuhkan seorang figur Komandan atau pemimpin yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari” Jelas Kolonel Dores . 

Pelaksanaan upacara sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pendemi Covid-19.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dua Komandan KRI Jajaran Satfib Koarmada II Resmi Diserahterimakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel