-->

Dansatgas Latsitardanus XLI/2021 Apresiasi Messing Satlat-2 Hiu




AAL, Latsitardanus XLI (12/4).

Komandan Satuan Tugas Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Dansatgas Latsitardanus) XLI Tahun 2021, Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA mengapresiasi kondisi messing Satlat Hiu yang bersih dan bernuansa integrasi antara peserta yang terlibat.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas saat kunjungannya setelah lima hari pasca Upacara Pembukaan Latsitardanus 7 April lalu, didampingi Dansatlat-2/Hiu Mayor Marinir Rismanto Manurung M.Tr.Opsla., Kasipamops Satlat Hiu, Kasiminlog Satlat Hiu dan LO Akademi Angkatan Laut (AAL) di Posko Satlat-2/Hiu Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Senin (12/4).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau perkembangan dan kendala yang dihadapi secara langsung di wilayah kerja Satlat Hiu. Dalam kunjungan tersebut Dansatlat-2/Hiu menyampaikan situasi latihan direncanakan sedemikian rupa sehingga para Taruna dan Mahasiswa bisa berintegrasi dan bekerja sama dengan baik 

Dalam kunjungan di Posko Satlat Hiu, Dansatgas Latsitardanus XLI/2021 meninjau Mako Satlat Hiu, Messing Taruna, Messing Taruni dan Ruang Makan Taruna. “Satlat Hiu bagus, karena berusaha memberi nuansa agar para Taruna dan Mahasiswa dapat berinteraksi dan membaur sehingga membangun suasana kekeluargaan diantara para peserta Latsitarda. Suasana yang dibangun ini mengembalikan memori saya pada saat dulu melaksanakan Latsitarda puluhan tahun lalu,” terangnya. 

Selesai berkeliling di Posko Satlat Hiu, Dansatgas beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke sasaran fisik Renovasi Masjid Ikhwanul Muslimin di Kelurahan Mencirim. Meskipun dalam kondisi hujan, Dansatgas menekankan agar para Taruna menjaga kondisi kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta menjalin interaksi antar para peserta Latsitarda dengan masyarakat setempat, agar dapat menunjang dalam dunia penugasan kelak.

Usai dari Mencirim, Dansatgas beserta rombangan bergerak ke Kabupaten Langkat untuk meninjau Kompi C dan D Satlat Hiu. Sampai disana rombongan disambut oleh Danki C, Mayor Marinir Yanuar F.A. Batubara dan para Taruna untuk kemudian dilanjutkan paparan perkembangan kegiatan Taruna di Langkat.

Selanjutnya Dansatgas meninjau Messing Taruna. Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan oleh instansi setempat. Mengakhiri kunjungan di wilayah kerja Satlat Hiu, Dansatgas menyampaikan agar para perwira, peserta dan pendukung latihan untuk tetap menjaga semangat dan keselamatan dalam setiap kegiatan.

Kabagpen AAL, 
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dansatgas Latsitardanus XLI/2021 Apresiasi Messing Satlat-2 Hiu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel