-->

Danrem 081/DSJ Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2021 di Jatim




Setelah kurang lebih hampir satu bulan, Itjen TNI telah selesai melaksanakan tugasnya dalam melakukan Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2021 di wilayah Jawa Timur.

Berbagai satuan di lingkungan TNI yang berada di wilayah Jawa Timur telah dilakukan pemeriksaan, baik terhadap kinerja satuan maupun penggunaan anggaran dan pertanggungjawabannya.

Sebelum resmi menutup audit yang telah mereka lakukan itu, pagi ini Irjen TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswanto terlebih dahulu memberikan taklimat akhirnya.

Dalam taklimatnya itu, Irjen TNI menjelaskan terkait tugas yang dilaksanakan oleh jajarannya itu. "Sebagai badan dan staf pelaksana Panglima TNI bidang pengawasan, Itjen TNI berkewajiban menyelenggarakan pengawasan intern guna memberikan keyakinan yang memadai bahwa pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional, dapat terlaksana sesuai prinsip Kepatuhan, Ketertiban, Efektif, Efisien Dan Ekonomis (2K3E)," terangnya di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jumat (30/4/2021).

"Hal ini, sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang maupun peraturan-peraturan yang berlaku," tegasnya.

Dia berpesan dan berharap, agar berbagai arahan yang telah diberikan pada saat melakukan pemeriksaan dapat dijadikan bahan masukan guna meningkatkan kinerja dan pencapaian satuan di lingkungan TNI.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang juga turut hadir dalam kesempatan itu menyambut baik terhadap harapan yang telah disampaikan oleh Irjen TNI itu. "Tentu kita siap menindaklanjutinya,"  katanya saat ditemui selepas pelaksanaan kegiatan itu.

Danrem juga mengakui, kehadiran Tim Audit Kinerja Itjen TNI sangat membantu dalam upaya satuannya untuk lebih meningkatkan pencapaiannya selama ini. "Kita sangat berterima kasih dan merasa terbantu," ungkapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2021 di Jatim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel