-->

Danpusdiksus Kodiklatal Buka Diktukba TNI AL Angkatan ke-51 Ta.2021 Tahap Sargolan Kejuruan MPU dan LPU




Kodiklatal Sidoarjo, 9 April 2021

Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, M.Tr.Opsla memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara  (Diktukba) TNI AL Angkatan ke-51 Ta 2021 Tahap Sargolan Kejuruan MPU dan LPU T.A. 2021 di Sekolah Penerbang TNI Angkatan Laut (Senerbal) yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Jumat, (9/4/2021).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 20 Siswa yang terdiri dari 8 siswa Diktukba kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan 12 siswa Diktukba kejuruan Listrik Pesawat Udara (LPU). Adapun pendidikan tahap dasar golongan lanjutan tersebut akan dilaksanakan selama 2 bulan ke depan.

Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, M.Tr.Opsla dalam sambutanya menyampaikan bahwa pendidikan ini merupakan wadah pendidikan bagi Bintara penerbangan TNI AL lulusan Puslatdiksarmil sebelum ditempatkan di satuan operasional jajaran Puspenerbal. Dalam pendidikan ini para siswa akan dibekali bidang studi spesialisasi teknik penerbangan agar menjadi pengawak Alutsista Pesawat Udara yang profesional, modern, dan tangguh.

Pamen melati tiga dipundak ini berpesan agar para siswa tetap memperkuat mental kejuangan dan menjaga kondisi kesehatan selama pendidikan, hal yang tak kalah penting adalah menguasai spesialisasi sesuai bidangnya, serta menjalin teamwork sesama profesi maupun dengan profesi lainnya untuk dapat menunjang keberhasilan tugas nantinya di satuan operasional.

Turut hadir dalam acara para Kabag dan Kama jajaran Pusdiksus, Komandan Sepaska Letkol Laut (KH) Kemas M. Yusri S.H., M.Tr.Opsla, Komandan Senerbal Mayor Laut (P) Tatang Yanuar R., M.Tr.Opsla, Kasi Profesi Dirpers Puspenerbal dan para Perwira Staf Senerbal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danpusdiksus Kodiklatal Buka Diktukba TNI AL Angkatan ke-51 Ta.2021 Tahap Sargolan Kejuruan MPU dan LPU "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel