-->

CEGAH WABAH PENYAKIT, SATGAS YONIF 512 CEK KESEHATAN MASYARAKAT KAMPUNG BINAAN




Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Karang mengunjungi masyarakat dan melakukan pengecekan kondisi kesehatan terhadap warga binaan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua Minggu (11/04/2021).

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencegah adanya wabah penyakit yang rentan muncul di saat musim hujan.

Terbatasanya fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan mengharuskan anggota Satgas 512 yang ada di masing-masing Pos untuk terjun langsung ke kampung binaan, untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat sehingga terciptanya masyarakat dan lingkungan yang sehat.

Dengan adanya kegiatan pengecekan kesehatan secara berkeliling oleh anggota Pos Karang yang dipimpin oleh Sertu Iwan bintara kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ketika dilakukan pengecekan kesehatan berkeliling, terdapat satu warga Kampung Yuwainda yang bernama Lauren (56) yang sedang sakit deman kemudian mendapat bantuan pengobatan dari anggota kesehatan Pos Karang yang berkunjung.

Diketahui bahwa Lauren memiliki keluhan demam dan panas tinggi mencapai 40°C, ketika dilakukan tes malaria hasilnya negatif, setelah dilakukan pemeriksaan Sertu iwan memberikan obat demam dan vitamin serta menyampaikan agar Lauren beristirahat yang cukup.

Sertu Iwan juga berpesan apabila lusa kondisi lauren belum membaik agar segera melapor ke Pos supaya segera mendapat penanganan lebih lanjut.

Lauren berterima kasih kepada anggota Pos Karang yang telah memberikan bantuan pengobatan "terima kasih anak Pos yang sudah mengobati saya, sudah dari kemarin saya pusing, mau berobat Puskesmas jauh, jadi saya tunggu anak Pos datang kerumah untuk berobat" ucapnya.

Dengan adanya pengecekan kesehatan dan pengobatan keliling masyarakat merasa sangat terbantu dikarenakan terbatasanya fasilitas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menegaskan bahwa kegiatan pencegahan wabah penyakit dan pengobatan keliling ini merupakan upaya Satgas agar dapat membantu masyarakat khusunya masalah kesehatan.

"Ini merupakan upaya kami agar kesehatan masyarakat selalu terjaga, baik yang sedang sakit maupun yang dalam kondisi sehat karena kita tidak tau kapan wabah penyakit akan datang" tutur Dansatgas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CEGAH WABAH PENYAKIT, SATGAS YONIF 512 CEK KESEHATAN MASYARAKAT KAMPUNG BINAAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel