-->

Antisipasi Tawuran dan Giat PPKM Mikro, Koramil 01/Jatinegara Bersama Muspika Empat Pilar Gelar Apel Cipkon




Jakarta timur - Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama Babinsa dan Muspika empat pilar, gelar apel gabungan operasi cipta kondusif dan kegiatan Penerapan PPKM bertempat di Jln. Prumpung tengah RT.08/05 Kelurahan Cipinang besar Utara, Sabtu (24/04/2021). malam.

Apel kesiapan operasi cipta kondusif (Cipkon) dipimpin Camat, Danramil dan Kapolsek Jatinegara yang diikuti oleh 115 personel gabungan untuk antisipasi tawuran antar warga dan Giat PPKM Mikro bersama empat pilar tersebut terdiri dari jajaran Koramil 01/Jatinegara, Polsek, Satpol PP, Lurah Cipinang besar Utara, Wakil Camat Jatinegara, Sekcam, Para Lurah, Mitra Koramil, Pokdar, Siskomas, FBR, FKDM, LMK, Karang taruna dan perangkat RT/RW.

Penyampaian Camat Jatinegara Endang Sofyan selain patroli Cipkon, empat pilar Muspika Jatinegara juga melaksanakan patroli ke lokasi Kober Cipinang muara yang berbatasan dengan Cipinang besar Utara, tempat keramaian berkumpulnya warga yang dianggap rawan terjadinya Klaster baru penularan Covid-19 serta terjadinya tindak kejahatan malam hari. “Patroli gabungan tersebut dilakukan sebagai antisipasi tawuran antar warga serta menekan laju angka penularan Covid-19 dan kita tindak tegas warga yang melakukan tawuran dibulan suci Ramadhan serta merazia pedagang petasan yang ada diwilayah Kecamatan Jatinegara,” ucapnya.

Pengarahan Danramil Mayor Czi Jarmadi pada kegiatan apel Cipkon dan Giat PPKM di wilayah Kecamatan Jatinegara ini yang pusatkan antisipasi tawuran antar warga pada malam hari dan menjelang sahur serta meliputi tempat keramaian, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan rasa aman, nyaman dan kondusif dengan menindak tegas para pelaku kejahatan dan merazia para pedagang petasan.

Pada pelaksanaan patroli di malam bulan Ramadhan ini, personel apel yang diploting menjadi 2 (dua) kelompok, pada pelaksanaan kegiatan patroli harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena situasi Pandemi Covid-19 ini. “Apabila kedapatan ada kerumunan warga sedang berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan Protokol kesehatan diberikannya edukasi himbauan kepada warga masyarakat agar berpedoman pada 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas, dengan mengarahkan warga yang masih Beraktifitas pada malam hari untuk pulang kerumah masing-masing sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 tersebut.

Sementara itu Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhatma menyampaikan arahan nya, Apel Cipkon Antisipasi Tawuran antar warga dimalam bulan suci Ramadhan ini serta pelaksanaan kegiatan PPKM berbasis mikro yang dilakukan diwilayah hukum Polsek Jatinegara ini, bertujuan memberikan rasa aman nyaman dan kondusif sehingga dalam memberikan himbauan kepada warga yang berkumpul hingga larut malam/dini hari harus diberikan teguran, dibubarkan guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

“Pelaksanakan patroli Cipkon gabungan bersama Muspika tiga pilar Jatinegara dengan sasaran lokasi tempat tawuran antar warga yang disering dilakukan oleh sekelompok remaja antar RW,” serta dilaksanakan Penerapan PPKM berbasis Mikro dengan melakukan pembubaran tempat berkumpul warga, kuliner jajanan malam hari guna mencegah penularan Covid-19, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antisipasi Tawuran dan Giat PPKM Mikro, Koramil 01/Jatinegara Bersama Muspika Empat Pilar Gelar Apel Cipkon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel