-->

Validasi Organisasi Dankodiklatal Pimpin Upacara Penyerahan dan Pengukuhan Enam Jabatan Pati




Kodiklatal Surabaya, 2 Maret 2021

Bersamaan dengan pelaksanaan validasi organisasi dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memimpin upacara penyerahan dan pengukuhan jabatan enam Perwira Tinggi (Pati) dilingkungan Kodiklatal. Adapun penyerahan dan pengukuhan Jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Martadinata Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (2/3/2021).

Keenam Jabatan Pati tersebut terdiri empat pengukuhan dan dua serah terima, empat pengukuhan  jabatan ini adalah Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP dari jabatan Pati bintang satu menjadi Pati bintang dua, Direktur Latihan (Dirlat) kepada Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP yang sebelumnya menjabat Irutlat Opslat Itjenal, Inspektur Kodiklatal kepada Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Kepala Kelompok tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kolonel Laut (S) Aruman, S.E yang sebelumnya menjabat Korsahli Pushidrosal.

Sedangkan dua jabatan yang sertijab adalah Komandan Kodikdukum yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P kepada Kolonel laut (T) Budi Raharjo yang sebelumnya menjabat Dansatgas III Kapal Selam Disadal Mabesal dan Komandan Kodikmar diserahterimakan dari  Kolonel Marinir Sarjito kepada Kolonel Marinir Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP yang sebelumnya menjabat Paban IV Binkar Spersal.

Disela-sela pelaksanaan upacara penyerahan dan pengukuhan jabatan Dankodiklatal menyampaikan bahwa validasi organisasi Kodiklatal ini berdasarkan Surat Keptusan Kasal Nomor 613/III/2021 tentang peresmian Kodiklatal yang telah divalidasi dengan jabatan Dankodiklatal Pati bintang tiga. 

Selain Dankodiklatal dijabat bintang tiga dalam validasi tersebut juga terdapat beberapa perubahan antara lain Wadan Kodiklatal menjadi Pati bintang dua serta ada penambanhan jabatan Pati bintang satu sebanyak lima Jabatan. Kelima jabatan tersebut adalah Direktur Latihan, Inspektur, Kapokgadik, Komandan Kodikdukum dan Komandan Kodikmar.

“Kita patut berbangga, dan bersyukur, dengan validasi ini ada kenaikan pangkat, jabatan dan tugas sehingga menuntut tanggung jawab yang besar pula. Oleh sebab itu dengan adanya validasi Organisasi maka para pejabat baru dituntut untuk bekerja lebih baik dan profesional guna membawa Kodiklatal yang semakin maju dan berkembang.” Tegas Dankodiklatal.

Hadir dalam pengukuhan jabatan tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, S.E, Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Validasi Organisasi Dankodiklatal Pimpin Upacara Penyerahan dan Pengukuhan Enam Jabatan Pati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel