-->

TNI CERDASKAN PUTRA-PUTRI SUKU ASLI PAPUA DI PERBATASAN





Keerom - Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Km 76 memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak saat berkunjung ke Kampung Uskwar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pos Km 76 agar nantinya seluruh anak-anak yang ada di perbatasan bisa menulis dan membaca dengan benar, serta lebih mengenal TNI yang ada di perbatasan.

Kegiatan bimbingan belajar tersebut di sampaikan langsung oleh Dantasgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, Senin (29/03/2021).

"Ini merupakan salah satu program yang kami galakkan agar anak-anak memiliki semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu sejak dini, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan" terang Dansatgas.

"Saya juga menekankan agar anggota Satgas mengajar dengan cara yang humanis, sehingga apa yang di ajarkan dapat diterima dengan mudah serta anak-anak menjadi senang dan tidak merasa tertekan" imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Km 76 ini mendapat respon positif dari masyarakat Kampung Uskwar, yang melihat anak-anak mereka sangat senang ketika belajar bersama dengan TNI.

Kelly Way (32) salah satu masyarakat Kampung Uskwar juga berharap agar kegiatan seperti ini sering dilakukan, sehingga anak-anak mereka nantinya lebih bersemangat dan mempunyai motivasi yang tinggi untuk menuntut ilmu.

"Kami senang di kunjungi TNI, kami harap anggota Pos sering datang ke Kampung agar anak-anak sering belajar, anak-anak senang karena TNI mengajar sambil bercanda" ucap Kelly.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI CERDASKAN PUTRA-PUTRI SUKU ASLI PAPUA DI PERBATASAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel