-->

Tingkatkan Minat Baca Anak-anak, Pembukaan TMMD Ke-110 Adakan Perpustakaan Keliling




TANJUNG. Selain Bakti Sosial Donor Darah, acara pembukaan TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung juga di isi dengan aksi Bakti sosial Perpustakaan Keliling untuk anak-anak di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Selasa (2/3).

Tim Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tabalong berpasrtisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110.

“Ini merupakan kali pertama kami ikut dalam program pengabdian ini”  ungkap Kepala Bidang Perpustakaan Rahma Norita.

Keterlibatan perpustakaan keliling dalam acara pembukaan TMMD ke-110 ialah sebagai bentuk kepedulian TNI dan Pemerintah Daerah di dalam bidang pendidikan.

"Saat pandemi, proses belajar mengajar tidak aktif seperti dahulu, oleh karena itu kami berinisiatif mengadakan perpustakaan keliling untuk menambah ilmu pengetahuan serta meningkatkan minat baca anak-anak di sekitar lokasi TMMD”, terang Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi.

Pasidi menambahkan, kegiatannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengutamakan keamanan bagi anak-anak yang berhadir.

Sejalan dengan harapan diatas, anak-anak tingkat sekolah dasar yang hadir mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling.

“Perpustakaan keliling sangat seru, ada banyak koleksi buku yang menarik untuk dibaca” ujar Ridwansyah (13 tahun) salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan Perpustakaan Keliling di acara pembukaan TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Minat Baca Anak-anak, Pembukaan TMMD Ke-110 Adakan Perpustakaan Keliling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel