-->

Siswa SMK Khatolik Diberikan Penyuluhan Kesehatan Oleh Dokter Satgas Pamtas Sektor Timur




Belu NTT - Dokter Feri Kurnia saat ini sedang menjalankan tugas sebagai dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyakit menular seksual dan cara pencegahannya kepada siswa-siswi SMK Khatolik Kusuma Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/3/2021).

Puluhan siswa-siswi SMK Khatolik Kusuma terlihat antusias menerima paparan slaid demi slaid dari dokter Feri sapaan akrab Dokter Satgas tersebut.

Usai memberikan penyuluhan, Letnan Dua Ckm Dokter Feri menyampaikan penyuluhan itu harus diberikan kepada adik-adik siswa sehingga mereka dari sedini mungkin mengetahui tanda dan gejala penyakit seksual yang terjadi pada alat kelamin baik laki-laki maupun wanita.

"Ini sebagai langkah antisipasi bagi mereka untuk tidak melakukan hubungan sek secara bebas sekaligus apabila sudah terjadi, minimal mereka tahu cara pencegahan," terang pria murah senyum.

Seperti diketahui, lanjut dokter kelahiran Medan itu, ada beberapa macam penyakit yang menular melalui hubungan sek bebas yakni kencing nanah (gonnorea), sifilis atau raja singa, Limfo Granuloma Venerum (LGV), Ulkus Mole, HIV/AIDS, Hepatitis B.

Menurutnya, dari beberapa macam penyakit yang bisa ditularkan melalui hubungan sek, yang sulit untuk disembuhkan adalah HIV/AIDS dan Hepatitis B.

Selain itu, Dokter Feri juga memberikan saran untuk penyembuhan yakni berobat secara teratur kepada dokter dan minum obat sesuai petunjuk dokter, jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa SMK Khatolik Diberikan Penyuluhan Kesehatan Oleh Dokter Satgas Pamtas Sektor Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel