-->

Santai, Babinsa Kuala Batee Ingatkan Emak-emak Tidak Remehkan Corona




Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin menghimbau ibu-ibu warga Desa Gelanggang Gajah Kecamatan Kuala Batee agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Himbauan ini diserukan Serda Muhajirin saat melakukan pemantauan wilayah di desa binaan, Sabtu pagi (13/3/2021).

Ia mengatakan pandemi Covid-19 masih mewabah dan kasusnya terus semakin meningkat. Melonjaknya kasus ini dikarenakan karena kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan semakin berkurang. 
Sebagian masyarakat terutama di pedesaan sering mengabaikan penggunaan masker. Hal ini terjadi lantaran sikap apatis dan rasa gengsi dimeme rekan sekitar.

"Ibu-ibu jangan merasa gengsi dan risih memakai masker. Bila melihat orang tidak memakai masker, jangan langsung latah menirunya," pesan Serda Muhajirin.

Ia menandaskan saat ini penggunaan masker sudah menjadi bagian dari kehidupan. Adaptasi baru ini bahkan sudah diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Inpres No. 6 tahun 2020 dan telah diteruskan oleh Akmal Ibrahim selaku Bupati Abdya dengan Perbup No. 38 tahun 2020.

"Dasar tentang penggunaan masker ini kuat. Bila dilanggar, jelas akan ada sanksinya. Saya harap ini bisa kita fahami, karena demi kesehatan dan kelamatan kita juga. Corona itu nyata, dan sudah banyak contoh yang telah meninggal," tandasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Santai, Babinsa Kuala Batee Ingatkan Emak-emak Tidak Remehkan Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel