-->

Ribuan Prajurit Kodiklatal Ikuti Serbuan Vaksin Covid 19




Kodiklatal Surabaya, 29 Maret 2021

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 dalam rangka Serbuan Vaksin Covid 19 bagi prajurit Kodiklatal yang belum mendapatkan Vaksin. Adapun program serbuan Vaksin Covid 19 yang merupakan program pemerintah tentang percepatan penanganan covid 19 tersebut dilaksanakan di Gedung Moeljadi dan Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (29/3/2021).

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid 19 ini Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan para Pejabat Utama Kodiklatal serta sebagian prajurit Staf Mako Denmako melaksanakan vaksin tahap II yang dilaksanakan di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, sedangkan Vaksin yang dilaksanakan di gedung Moeljadi dan Martadinata semuanya merupakan vaksin tahap 1.

Selain melaksanakan Vaksin tahap II dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat juga melaporkan tentang pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid 19 prajurit Kodiklatal kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M melalui Vidio Converence (Vicon).

Dalam laporanya Dankodiklatal menyampaikan bahwa personil Kodiklatal yang sudah divaksin tahap pertama  berjumlah 2.509 personil sedangkan siswa Kodiklatal adalah 4.024 personil mulai tanggal 15 Maret yang lalu dengan menggunakan Vaksin Sinovac. Menurutnya hingga saat ini Kodiklatal telah menerima Vaksin Sinovac sebanyak 6.558 dosis dan sudah divaksinkan tahap 1. Sedangkan hari ini mendapatkan vaksin Sinovac 4.558  dosis, 2.000 dosis diantarnya divaksinkan hari ini untuk Vaksin gelombang 2 yakni Pejabat Utama Kodiklatal dan prajurit Staf Mako Denmako hingga hari berikutnya.

Selain mendapatkan Vaksin Sinovac, Kodiklatal juga mendapatkan vaksin Astrazenecca sebanyak 3.500 dosis, adapun vaksin Astrazenecca ini sudah digunakan 500 dosis oleh Prajurit Kodiklatal di Koarmada II kemarin bersama dengan prajurit TNI AL Wilayah Surabaya. Sedangkan 3.000 dosis Vaksin Astrazenecca sisanya akan digunakan hari ini hingga dua hari kedepan sampai habis.

Dalam Vicon tersebut Dankodiklatal juga menyampaikan selain memvaksin prajurit Kodiklatal dihari yang sama Satkes Kodiklatal juga memvaksin Ibu-ibu Jalasenastri Kodiklatal yangdipusatkan di Gedung Srikandi Bumimoro. Selain itu juga disampaikan bagi prajurit yang Lattek di daerah latihan akan dikirimkan personil Satkes untuk memvaksin didaerah latihan.

Diakhir laporan Dankodiklatal menyampaikan bahwa prajurit Kodiklatal yang belum mendapatkan vaksin masih 5.225 personil dengan rincian 1.395 Prajurit antap sedangkan 3.830 lainya adalah Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal. Namun demikian dari hasil Koordinasi dengan Kadiskesal bahwa kekuarangan Vaksin tersebut akan didukung hingga seluruh personil Kodiklatal menerima Vaksin. 

Selain Dankodiklatal turut dalam Vicon bersama Kasal Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si, Dirum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., dan Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort  selaku Dansatgas COvid 19 Kodiklatal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ribuan Prajurit Kodiklatal Ikuti Serbuan Vaksin Covid 19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel