-->

Prajurit dan PNS Koarmada II Laksanakan Vaksinasi Covid-19




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 05 Maret 2021.

Prajurit dan PNS Koarmada II melaksanakan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II pada Jum’at (05/03).

Seperti diketahui bersama bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara nasional telah dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu pada tahap pertama vaksinasi sudah di berikan kepada para tenaga Kesehatan. Sedangkan pada tahap kedua ini diberikan bagi para Aparatur Negara termasuk TNI/Polri.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp. KJ(K), M. M. mengatakan bahwa Vaksin yang akan diberikan ini terbukti sangat ampuh dan dapat memberikan daya perlindungan sebanyak 65% dengan perhitungan dari 100 orang yang divaksin, semua mendapat perlindungan dari virus covid-19 minimal 65 % sedangkan 35 % lainnya harus tetap melaksanakan 5 M tetapi sudah mempunyai kekebalan.

Lebih lanjut dr. Tirka menambahkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini terdiri dari 4 tahap yaitu Registrasi, Screening, Suntik Vaksin dan Observasi pasca suntik vaksin. Untuk vaksinasi di Koarmada II dilaksanakan bertahap disesuaikan dengan kemampuan vaksinator dan mencegah berkerumunnya Prajurit, harapannya seluruh Prajurit dan PNS menerima vaksinasi. Sedangkan jenis Vaksin yang digunakan adalah vaksin Bio Farma dengan Vaksinator dari anggota Diskes Koarmada II.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap para prajurit tidak takut mendapatkan vaksinasi covid-19. Dengan memberikan data Kesehatan sejujur-jujurnya guna meningkatkan kekebalan prajurit dalam rangka memutus rantai perkembangan pandemi covid-19 ini.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit dan PNS Koarmada II Laksanakan Vaksinasi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel