-->

Percepat Proses Panen, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Panen Padi









Selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan. Satgas Pamtas Yonif 407/PK membantu warga mengani (memanen padi) milik warga Desa Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Senin (15/03/2021)

Kegiatan yg dilaksanakan anggota Pos Kampung Jasa Pratu Dwi dan 2 anggota lainnya membantu masyarakat memanen padi milik Bapak Salman (49) yang merupakan warga Desa binaan yang bertempat di Desa Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur irawan mengungkapkan, bahwa personel Satgas dari Pos Sei Seria terjun langsung membantu memanen padi milik warga. “Melalui kegiatan seperti ini di harapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” kata Dansatgas.

Bantuan Prajurit Satgas memanen Padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, khususnya di wilayah perbatasan.

“Ketahanan pangan Nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas Negara ini, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Dansatgas juga mengatakan, bahwa kehadiran prajurit Satgas dalam membantu memanen Padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani agar lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjaannya sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah," Sambung Dansatgas.

Sementara itu, Salman (49) yang merupakan pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK yang telah membantunya memanen padi miliknya. "Dengan bantuan Bapak TNI panen padi jadi lebih cepat, dan kami pun lebih bersemangat," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Percepat Proses Panen, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Panen Padi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel