-->

Penjahit Bendera Merah Putih di Manggeng Pikat Perhatian Babinsa




Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Kopda Purwanto menaruh resfect kepada Jasman (55) maestro penjahit dari Desa Seunelop, Kecamatan Manggeng.

Penghormatan Babinsa ini didasari karena Jasman adalah satu-satunya penjahit yang memiliki loyalitas dan nasionalisme tinggi. Kesetiaan Jasman terhadap NKRI ditunjukan dengan konsintensinya menjahit bendera Merah Putih tanpa mengenal musim.

"Kita resfect terhadap beliau. Semangat Pancasila dan Merah Putih di dirinya begitu tinggi," ungkap Kopda Purwanto, Sabtu (13/3/2021).

Sambung Kopda Purwanto, diorder maupun tidak Jasman rutin menjahit bendera Merah Putih. Dalam satu minggu, penjahit binaannya itu bisa memproduksi 5 hingga 6 bendera Merah Putih.

Terhormatnya lagi, bendera tersebut acap digratiskan oleh Jasman kepada siapa saja yang memerlukan.

Sementara itu Jasman mengaku perbuatannya tersebut dilakukan atas dasar kecintaan terhadap Negara. Baginya menjahit bendera Merah Putih dan membagikan gratis kepada yang memerlukan, telah menjadi kebanggaan dan kepuasan hati. 

"Kebanggaan hati itu tak bisa dinilai dengan harga. Sama dengan prinsip bapak (TNI), NKRI dan Merah Putih adalah harga mati," cetus Jasman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penjahit Bendera Merah Putih di Manggeng Pikat Perhatian Babinsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel