-->

Peka Kemajuan Pasar Desa, Babinsa Sarankan Pedagang Keliling Tidak Buat Manuver Harga






Abdya- Tanpa mengkesampingkan humanisme dan solidaritas, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Sertu Joni Warman mengorek identitas pedagang sayur yang baru berkeliling di kawasan Desa Kuta Tinggi, Blangpidie, Jumat (12/3/2021).

Dikemas dalam dialog santai, Sertu Joni menanyakan asal usul pedagang dan bahan sayuran.  Secara pribadi ia tidak mempermasalahkan siapapun diperbolehkan mengais rejeki di jalannya masing-masing selama itu halal dan tidak bertentangan dengan hukum.

Lanjutnya Sertu Joni mengungkap,  agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pedagang yang memiliki perawakan kekar itu disarankan berjualan kelilingnya jauh dari area pasar desa.

Babinsa berdalih, kedua desa binaannya yaitu Desa Kuta Tinggi-Mata Ie memiliki pasar desa.  Pasar tersebut dibangun untuk memfasilitasi kegiatan ekonomi warga setempat.

Untuk kelangsungan kemajuan pasar tersebut, kedua pemerintah desa setempat menerbitkan qanun/ kesepakatan bersama tentang larangan untuk pedagang keliling berjualan di area pasar desa.

"Secara pribadi bagi saya tidak menjadi masalah, selama yang anda jual itu bukan Narkoba dan hasil curian. Ini terpaksa saya sampaikan karena menindaklanjuti laporan dan keluhan dari para pedagang," tandasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peka Kemajuan Pasar Desa, Babinsa Sarankan Pedagang Keliling Tidak Buat Manuver Harga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel