-->

Pangkalan Utama TNI AL V Gelar Latihan Fungsi Kesehatan




Surabaya, 15 Maret 2021 – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V menggelar Latihan Fungsi Kesehatan (Latfungkes) I. Sebanyak 25 personel Diskes Lantamal V mengikuti pembukaan Latfungkes tahap I di lapangan apel Diskes Lantamal V, Senin (15/3).

Latihan yang digelar selama 4 hari mulai 15 sampai dengan 18 Maret, ini dibuka secara resmi oleh Inspektur Upacara (Irup) Letkol Laut (K) M. Solikhin, Sp.KFR yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdiskesla mewakili Kadiskes Lantamal V.

Dalam gelar latihan tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan oleh irup. Menurut Kadiskes Lantamal V dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdiskesla mengatakan bahwa, Latfungkes I tahun 2021 ini merupakan wujud pelaksanaan program kerja Diskes Lantamal V yang bertujuan untuk merefresh kembali pengetahuan dan skill personel Diskes Lantamal V dalam melaksanakan kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD), P3K dan alat kesehatan yang dipergunakan sebagai kemampuan dasar seorang yang akan melaksanakan tindakan pertolongan.

Latfungkes I  mengambil tema Bantuan Hidup Dasar diharapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan setiap peserta dan dalam rangka menunjang terbentuknya Medical Quick Respon Team (MQRT) Diskes Lantamal V yang lebih handal dan profesional. Dengan adanya latihan ini, Peserta diharapkan mampu menyerap dan memahami seluruh materi baik teori maupun praktek yang diberikan oleh instruktur. 

Beberapa penekanan Kadiskes Lantamal V dalam sambutannya antara lain, serap setiap ilmu dan informasi baru yang disajikan oleh setiap instruktur dengan seksama. Jadikan latihan ini agar dapat menjadi wadah menambah ketrampilan, pengetahuan dan profesional sesuai SPO.

 Hadir pada pembukaan latihan tersebut Kasubkesum dan para perwira staf Diskes Lantamal V. Usai pembukaan latihan, peserta langsung menerima materi pelajaran Basic Life Support (BLS) oleh Mayor Laut (K) dr.Agung Malinda Sp.OT Kabagkesla rumkital dr.Oepomo Lantamal V.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkalan Utama TNI AL V Gelar Latihan Fungsi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel