-->

MEMPERERAT PERSAUDARAAN, TNI DAN MASYARAKAT LAKSANAKAN MINGGU DAMAI DI GEREJA SANTO PETRUS




Keerom - Demi terciptanya suasana yang harmonis dan untuk mempererat tali persaudaraan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Ampas menggalakkan Minggu Damai dengan melaksanakan kegiatan ibadah bersama di Gereja Santo Petrus, Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Ibadah merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada tuhan, agar umat manusia terhindar dari hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Seruan aksi Minggu Damai ini disampaikan  oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Minggu (28/03/2021).

"Kita menggalakkan Minggu Damai ini agar tercipta suasana harmonis dan memelihara hubungan persaudaraan yang kuat antar umat beragama di wilayah Perbatasan Papua" Terang Dansatgas.

"Selain itu juga untuk meningkatkan ketaqwaan anggota Satgas yang beragama Nasrani, agar selalu ingat kepada Tuhan dalam setiap melaksanakan kegiatan." Tegasnya Dansatgas. 

Keindahan Minggu Damai dapat dirasakan seluruh umat yang melaksanakan ibadah di Gereja Santo Petrus, seluruh masyarakat Kampung Ampas memperlihatkan senyum bahagia ketika baru datang sampai ketika selesai beribadah.

Yoana Keffi (27) salah satu masyarakat Kampung Ampas yang menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan oleh anggota Pos ini merupakan hal baik yang harus diterapkan di dalam masyarakat.

"Bagi saya anggota Pos yang mengajak masyarakat untuk beribadah di hari Minggu dan saling tegur sapa ketika bertemu di gereja adalah hal Positif, karena dengan begitu masyarakat menjadi seperti keluarga sendiri" ucap Yoana.

"Keramahan anggota Pos kepada kami menjadi contoh yang patut untuk ditiru, agar terjalin komunikasi yang baik sehingga kerukunan umat beragama selalu terjaga" imbuhnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEMPERERAT PERSAUDARAAN, TNI DAN MASYARAKAT LAKSANAKAN MINGGU DAMAI DI GEREJA SANTO PETRUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel