-->

Masyarakat Datangi Pos TNI Untuk Berobat




Keerom - Seiring berjalannya waktu di daerah penugasan, Satgas Yonif Mekanis 512/QY dengan kehadiran tim kesehatannya memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Kali ini Novianti berusia 15 tahun di dampingi oleh orang tua nya, merasakan demam tinggi sejak dua hari terakhir. Setelah itu orang tua nya pun mengantarkan Novianti ke Pos Kotis, Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(16/03/2021)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letnan Kolonel Inf Taufik Hidayat mengatakan pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat, maka dapat berobat ke Pos, "Dengan senang hati kami menyambut masyarakat yang datang untuk berobat dan memberikan pelayanan kepada mereka yang membutuhkan," pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Novianti yang sedang demam tinggi langsung ditangani oleh Tim kesehatan pos yakni Serka Risky dengan memeriksa suhu tubuh yang mencapai 38,3°C, setelah mendapat pemeriksaan dari pihak Kesehatan Yonif Mekanis 512/QY yang bersangkutan diberikan obat penurun demam dan langsung dikonsumsi. 

"Semoga setelah meminum obat, Novianti segera pulih dari demamnya, kami juga memberi pesan kepada Ibu Novianti supaya nanti setelah pulang kerumah harus rutin meminum obat yang diberikan supaya bisa lekas membaik dan sembuh," ucap Serka Risky Tim Kesehatan Pos Kotis. 

Dengan wajah ceria sebelum meninggalkan pos, tak lupa Novianti berterimakasih kepada personel Pos yang telah mengecek Kesehatan nya dan memberikan obat-obatan, "Bapak TNI terimakasih banyak atas pengobatannya, semoga demam saya segera sembuh," Ujar Novianti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masyarakat Datangi Pos TNI Untuk Berobat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel