-->

Lanal Tegal hadiri tebar benih ikan nila merah di Kali Gayam Kabupaten Tegal




Bertempat di area perumahan griya family Desa Kali Gayam Kecamatan Talang Kabupaten Tegal di laksanakan kegiatan pembukaan percontohan tabur benih budidaya ikan nila merah. Kegiatan yang di laksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Tegal di ikuti oleh kurang lebih 50 orang . Jumat (26/3/2021)

Dalam kegiatan tebar benih ikan nila merah turut hadir antara lain Sekda Kabupaten Tegal Bpk Dr.Widodo Joko Mulyono, M. Kes., M.M, Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar Amat Safii, Danramil Talang Kapten Inf  Djamal. Kasiops Satradar 214/Tegal Kapten B.E.E. Sihombing , Kapolsek Talang AKP Sudiyono, Kades Kali Gayam Bpk Ahroni, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal Bpk Edi dan Babinpotmar Lanal Tegal Serda JAS Sugeng Prasetya.

Dalam kegiatan ini, secara simbolis dilaksanakan penyerahan bibit ikan dan penebaran benih ikan nila merah oleh Sekda Kabupaten Tegal, bersama unsur Forkopimda di lokasi sungai sekunder kali gayam. Kegiatan penebaran benih ikan nila ini dilaksanakan dalam pemanfaatan saluran sekunder sungai kaligung.

Sambutan Sekda Kabupaten Tegal yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna pemerintah Desa Kali Gayam dan Kabupaten Tegal, karena ini bentuk ruang kreatif dalam kegiatan positif pemanfaatan sungai sekunder. Peran pemuda aktif dalam penggerak dan menjadi pelopor kebangkitan desa. Dalam organisasi Karang Taruna dapat memberikan contoh masyarakat sekitar jadi inspirasi dan motivasi pemuda yang ada di sekitar desa.

Di tempat terpisah Danlanal Tegal Letkol Mar  Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP melalui Paspotmar Lanal Tegal menyampaikan bahwa, budi daya ikan nila merah sangat bagus dan harus di kembangkan, yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat dan organisasi. Pemanfaatan sungai sebagai lahan ternak ikan nila ini sangatlah kreatif dan dapat meningkatkan ketahanan pangan nantinya. “Harapan Pimpinan dan  satuan TNI AL khususnya Lanal Tegal agar kegiatan semacam ini dapat di kembangkan dan menjadi inspirasi masyarakat. Kami dari Lanal tegal selalu mendukung kegiatan positif ini", ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lanal Tegal hadiri tebar benih ikan nila merah di Kali Gayam Kabupaten Tegal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel