-->

Komandan STTAL Irup Dies Natalis Ke 55/2021.



TNI AL STTAL Surabaya, Upacara puncak peringatan Dies Natalis STTAL Ke 55 Tanggal 15 Maret 2021 dipimpin langsung Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)  Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil dengan dilaksanakan secara sederhana di ikuti oleh seluruh Civitas Akademika STTAL secara Off  line maupun Online (Virtual) di Kampus STTAL Jl. Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Senin (15/3/2021)

Dalam amanatnya disampaikan, dalam dua pekan awal bulan maret segenap Civitas Akademika STTAL di meriahkan dengan berbagai aktifitas olahraga,aktifitas sosial dan akademik dalam rangka memperingati Dies Natalis STTAL Ke 55 dengan tema  "Prajurit teknokrat terus berinovasi, berkarya dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19" salah satu rangkaiannya berskala nasional yakni lomba debat bahasa inggris via Online (Virtual).

Di awal bulan april 2021 rangkaian strategis Dies Natalis Ke 55 yakni Sarasehan yang akan membahas tentang " Integrasi Pola Pendidikan Diktupa dengan Diploma 3 STTAL dalam rangka Menghasilkan Perwira  Prajurit Teknokrat Yang Profesional dan Berkualitas".
Pengintegrasian dua pola pendidikan ini memiliki kepentingan cukup tinggi guna memenuhi SDM Perwira TNI AL yang melibatkan stakeholder di 
lingkungan TNI Angkatan  Laut terkait.

Peringatan Dies Natalis ke 55/2021 sebagai momentum untuk mendorong keberhasilan STTAL dalam waktu dekat meliputi berbagai bidang yakni Bidang pengembangan organisasi, di tahun 2021 bersama Kotama lainnya di usulkan untuk melaksanakan validasi organisasi dengan titik berat peningkatan jabatan, tugas dan tanggung jawab yang semula Komandan STTAL dipimpin Pati Bintang Satu akan ditingkatkan menjadi Pati Bintang Dua, dan akan di bantu oleh Wakil Komandan STTAL, Inspektur STTAL, Direktur Pascasarjana dan Kepala Koordinator Dosen masing-masing di jabat Seorang Pati Bintang Satu, di samping itu terdapat penambahan sebanyak 14 jabatan Kolonel  baru pada unsur pembantu pimpinan dan pelaksana.

Bidang penguatan riset yang berkelanjutan dilakukan para dosen dan mahasiswa STTAL difokuskan pada keseimbangan tiga aspek yakni aspek insani, organisasi dan metode serta rancang bangun teknologi masa depan. Riset insani menitikberatkan pada pemecahan persoalan baru, Riset organisasi dan metode menitikberatkan pada permasalahan terkait tata kelola organisasi, kebijakan dan manajemen, sedangkan Riset rancang bangun teknologi masa depan menitikberatkan pemgembangan aspek teknis teknologi kekinian yang akan datang dan ketiga bidang tersebut sangat diperlukan untuk membangun kekuatan alutsista TNI yang tangguh, profesional dan modern.

Sedangkan Bidang tata kelola organisasi yang bersih dan melayani, sejak bulan juli 2019, STTAL telah mendeklarasikan diri sebagai organisasi yang telah menerapkan Reformasi Birokrasi dengan melakukan Zona Integritas (ZI) agar dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan di tahun 2021 STTAL bersama Kotama lainnya di usulkan Mabes TNI AL untuk mendapatkan penilaian kelayakan dari Menpan Reformasi Birokrasi sebagai Satuan Kerja dengan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk mewujudkannya membutuhkan kerja keras, kerjasama, dan dukungan semua Civitas Akademika STTAL.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan secara simbolis peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti  pembangunan Masjid  di lingkungan Kampus STTAL oleh Komandan STTAL di dampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando di ikuti para pejabat STTAL serta panitia Masjid STTAL di akhiri pemotongan tumpeng.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komandan STTAL Irup Dies Natalis Ke 55/2021."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel