-->

Kepala Staf Koarmada II Terima Tim Divrenjianbang Sesko TNI




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 17 Maret 2021.

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santosa mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menerima tim Divrenjianbang Sesko TNI dalam  Acara Umpan Balik Terhadap Alumni Dikreg Sesko TNI TA. 2021 yang di Ketuai oleh Brigjen TNI Sunoto bertempat di Gedung Candrasa Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya pada Selasa (16/03).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengumpulan data evaluasi, kajian dan pengembangan program yang dilaksanakan oleh Sesko TNI kepada satuan-satuan TNI sebagai bahan masukan yang komprehensif untuk kemajuan Lembaga Sesko TNI.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II yang diwakili Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santosa menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Direvjianbang Sesko TNI beserta tim, atas pelaksanaan kunjungan di Koarmada II.

Laksma Dafit menjelaskan bahwa sebagai salah satu Kotama TNI Angkatan Laut, Koarmada II memiliki dua fungsi, yaitu sebagai Kotama Operasi Militer Perang (OMP) dan Kotama Operasi Militer Selain Perang (OSMP) yang mana dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada Panglima TNI. Dan sebagai Kotama pembinaan yang bertanggung jawab kepada Kasal.  

“ Koarmada II melaksanakan operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut dalam rangka pengendalian laut dan proyeksi kekuatan kedarat lewat laut dalam rangka penegakkan kedaulatan wilayah perairan yurisdiksi nasional, dihadapkan dengan luas perairan Indonesia timur yang menjadi tanggung jawabnya tentunya menuntut kesiapsiagaan KRI dengan pengawaknya guna mengantisipasi berbagai tindak pelanggaran di laut, “ ungkap Laksma Dafit.

Sementara itu Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Sunoto mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penyambutan penerimaan Tim dari Sesko TNI yang sangat baik di Koarmada II.

“ Salah satu upaya yang dilaksanakan dalam rangka perbaikan kualitas pendidikan di Sesko TNI adalah dengan melaksanakan kegiatan umpan balik kepada para Alumnus Dikreg Sesko TNI yang saat ini telah menjabat pada posisi stategis baik itu sebagai Panglima, Komandan ataupun Perwira Staf di jajaran Kotama Operasi, Kotama kewilayahan maupun di lembaga  pendidikan baik dari Matra Darat, Laut maupun Udara, “ ungkapnya.

“ Dengan kegiatan ini diharapkan Tim Evaluasi dan Pengkajian dari Sesko TNI memperoleh data maupun fakta yang akurat dan up to date berkaitan dengan relevansi antara pembekalan pengetahuan yang diperoleh di Sesko TNI, “ pungkas Brigjen TNI Sonoto.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Staf Koarmada II Terima Tim Divrenjianbang Sesko TNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel