-->

GERAKAN PEDULI POSYANDU DISTRIK TOWE KAMPUNG TOWE HITAM PAPUA




TOWE HITAM, - Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kipur II Pos Towe Hitam menggalakan kembali program sehat bagi ibu dan anak melalui Posyandu di wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG) tepatnya di Distrik Towe, Kampung Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si setelah menerima laporan dari jajarannya di Pos Towe Hitam, beliau berpesan, bahwa dengan membuka kembali layanan posyandu untuk masyarakat khususnya ibu hamil dan anak-anak di kampung Towe Hitam, kita galakan kembali Gerakan Peduli Posyandu, Kamis (25/3/2021).

"Dengan Gerakan Peduli Posyandu mari kita jaga  kesehatkan masyarakat Papua khususnya ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak balita sesuai dengan motto Puskesmas yaitu masyarakat yang sehat adalah tujuan kami",  pungkasnya.

Hal itu merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat wilayah perbatasan di Papua, dikarenakan jauhnya akses transportasi menuju ke Distrik ini menjadi faktor utama kurangnya masyarakat memperoleh layanan kesehatan melalui Posyandu.

Disisi lain, masih terdapat kekurangan tenaga medis yang bertugas untuk memberikan layanan kesehatan Posyandu kepada masyarakat, dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kipur II Pos Towe Hitam dibawah pimpinan Danpos Towe Hitam Letda Inf Redo, mengkomunikasikan dengan pihak Puskesmas Disrik Towe untuk menggalakan program Posyandu secara bersama-sama sehingga kegiatan ini dapat digelar kembali untuk menjamin kesehatan masyarakat secara bertahap di wilayah perbatasan Papua.

Selain itu, Pelayanan kesehatan yang diberikan diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ibu hamil dan anak-anak, menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, pemberian obat serta pemberian makanan tambahan balita berupa Bubur Kacang Hijau.

Harapannya, dengan kegiatan tersebut di atas melalui kerja sama dengan Puskesmas Towe, program posyandu dapat rutin dilaksanakan agar masyarakat terutama ibu hamil dan balita secara rutin memperoleh layanan kesehatan sehingga terjamin tumbuh kembang balita dan anak-anak secara baik, tidak mudah sakit serta masyarakat terhindar dari segala penyakit sejak dari dini.

Masyarakat mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kipur II Pos Towe Hitam,
 "terimakasih bapak-bapak TNI yang berada di Pos Towe Hitam karena telah membuka kembali layanan kesehatan Posyandu kepada masyarakat kampung Towe Hitam, semoga kegiatan Posyandu ini bisa rutin dilaksanakan di kampung ini", ujar Lukas salah satu warga kampung Towe Hitam.

Akhirnya, dengan kegiatan posyandu ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk menekan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita, khususnya di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom Papua.

(Pen Satgas Yonif 403/WP)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GERAKAN PEDULI POSYANDU DISTRIK TOWE KAMPUNG TOWE HITAM PAPUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel