-->

Dankodiklatal Terima Paparan Rencana Lattek Berganda Siswa Diktukba Angkatan ke-51 TA 2021




Kodiklatal Surabaya, 16 maret 2021

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima paparan Rencana Latihan Praktek (Lattek) Berganda Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke- 51 Ta 2021. Adapun paparan rencana Lattek tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Srikandi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (16/3/2021).

Paparan tersebut disampiakan langsung Mayor Laut (P) M. Hadi  Cahyadi, M.Tr Opsla selaku Direktur Latihan (Dirlat) dalam pelaksanaan Lattek Berganda Siswa Diktukba TNI AL Angkatan ke- 51 Ta 2021. Tampak hadir dalam paparan tersebut Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Dirlat, Dirjianbang, Kapokgadik, Dankodikopsla, Dankodikdukum,Dankodikmar, Danpuslatdiksarmil
  
Mengawali paparan Dirlat lattek Lattek Berganda Siswa Diktukba TNI AL Angkatan ke- 51 Ta 2021 menyampaikan bahwa dasar dari pelaksanaan lattek tersebut adalah Kep Dankobangdikal No: Kep/304 A/XII/2011 tentang perubahan penyempurnaan format Lattek di lingkungan Kobangdikal, Sprin Danpuslatdiksarmil No Sprin/ 139/II/2021 tentang pelaksanaan orientasi medan di daerah Latihan Purboyo Kabupaten Malang.

Menurutnya tujuan lattek adalah membekali dan melatih siswa agar dapat memiliki kemampuan ketahanan fisik, ketrampilan dan kecakapan menembak senapan, lattek berganda, Sea and Jungle Survival dan Lintas Medan.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam Lattek menembak adalah Siswa mampu menembak senapan laras panjang jarak 100 M, 200 M dengan baik dan benar serta mampu memahami dan mengatasi gangguan ringan pada senapan laras panjang. Sasaran lattek berganda, Sea and Jungle Survival dan Lintas Medan adalah siswa mampu dan memilki daya tahan fisik, rasa percaya diri dan keberanian dalam melaksanakan tugas-tugas prajurit di lapangan.

Menurutnya organisi dalam Lettek ini yaitu Pimpinan latihan dijabat Danpuslatdiksarmil, penasehat Latihan dijabat Wadan Puslatdiksarmil jabatan lainya adalah Direktur Latihan dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat). Adapun lokasi pelaksanaan Lattek siswa Dikmaba ini adalah Puslatpur Purboyo yang terletak di Kabupaten Malang, dengan melibatkan 934 personil terdiri Satgas lattek 263 personil dan siswa Diktukba TNI AL Angkatan ke-51 TA 2021 sebanyak 671 personil terbagi dalam 3 Kompi.   

Sementara Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan agar latihan tersebut dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam latihan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan baik personil dan material selama dalam pelaksanaan latihan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dankodiklatal Terima Paparan Rencana Lattek Berganda Siswa Diktukba Angkatan ke-51 TA 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel