-->

Dankodiklatal Berikan Kuliah Singkat Kepada Siswa Dikmabasus Kesehatan TNI AL Angkatan XL TA 2021




Kodiklatal Surabaya, 30 Maret 2021

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan Kuliah Singkat kepada Siswa Pendidikan Pertama Bintara Khusus (Dikmabasus) Kesehatan TNI Angkatan Laut Angkatan XL/1 yang sebelumnya merupakan Sukarelawan Covid-19. Kuliah singkat berupa pembekalan tersebut dilaksanakan di Aula Pusat Penndidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (30/3/2021).

Mengawali Kuliah Singkat Dankodikatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Dikmabasus Kesehatan ini merupakan siswa pertama kalinya dari masyarakat umum yang berprofesi tenaga medis, setelah sebelumnya merupakan sukarelawan Covid-19.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan setelah menjadi prajurit TNI AL dengan pangkat Sersan Dua, selanjutnya akan ditempatkan di beberapa fasilitas kesehatan TNI AL salah satunya Kapal Rumah Sakit KRI dr. Suharso- 990 dan KRI Wahidin Sudiro Husodo yang saat ini sedang pembangunan di Galangan PT PAL Indonesia.

Selain penempatan di Kapal Rumah Sakit para prajurit Dikmabasus ini juga akan ditempatkan di beberapa Kapal TNI AL sebagai Bintara Kesehatan diantaranya di Kapal Eskorta, Kapal Selam, Kapal Amfibi, Kapal Cepat, Kapal Ranjau, Kapal Patroli dan Kapal Bantu serta akan ditempatkan di Kesehatan Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga memperkenalkan Alutsista yang dimiliki TNI AL yang tergabung dalam Sistim Senjata Armada Terpadu (SSAT) berupa KRI, Pesawat Udara ,Kapal Selam, Marinir dan Pangkalan. Penyampaian materi ini untuk menambah semangat para prajurit dalam pengabdian kepada TNI AL bangsa dan Negara.

Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan bahwa Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M terus berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL salah satunya perekrutan tenaga medis yang sudah profesional yaitu Dikmaba Kusus Kesehatan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sesuskes Pusdikkes. Kegiatan Kuliah Singkat ditutup dengan tanya Jawab. 

Hadir dalam Kuliah Singkat tersebut Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikkes antara lain Komandan Sesuskes Letkol Laut (K) M. Tarigan, Komandan Sepakes Letkol Laut (K) Suharjono .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dankodiklatal Berikan Kuliah Singkat Kepada Siswa Dikmabasus Kesehatan TNI AL Angkatan XL TA 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel