-->

Balai Kesehatan TNI AL Dr. dr. Tarmizi Taher Sorong Terima Tim Visitasi BPJS Kesehatan





Balai Kesehatan TNI Angkatan Laut Dr. dr. Tarmizi Taher Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional. 


Salah satu wujud peran serta Balai Kesehatan TNI AL Dr. dr. Tarmizi Taher Katapop mensukseskan program tersebut dengan menerima kunjungan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer Sorong, Hartati bersama Tim Visitasi BPJS Kesehatan di Balai Kesehatan Dr. dr. Tarmizi Taher Katapop, Selasa, (16/3/2021).  


Kepala Dinas Kesehatan Komando Armada III, Letkol Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad., mengatakan kunjungan tersebut bertujuan kegiatan visitasi untuk memastikan kesiapan Balai Kesehatan Dr. dr. Tarmizi Taher Katapop dalam kerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai mitra penyedia pelayanan kesehatan.

Proses visitasi merupakan salah satu tahap kerjasama BPJS Kesehatan dalam hal peningkatan mutu pelayanan terhadap pasien peserta program JKN. Tahapan visitasi ini meliputi kelengkapan dokumen terkait surat ijin operasional, surat ijin praktek tenaga kesehatan, dilanjutkan peninjauan lapangan terkait kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang ada di Balai Kesehatan Dr. dr. Tarmizi Taher Katapop. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Pangkoarmada III, Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) meresmikan pengoperasian Balai Kesehatan TNI Angkatan Laut Dr. dr. Tarmizi Taher di Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, tanggal 28 Januari 2021.  


Balai Kesehatan TNI AL Dr. dr. Tarmizi Taher melayani kesehatan prajurit TNI AL dan keluarga serta masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah Mako koarmada III Katapop, Salawati, Kabupaten Sorong. Pelayanan yang diberikan berupa pengobatan Poli Umum, IGD, Poli Gigi, Apotek, pemeriksaan Rapid Antigen dan Rapid Antibodi. Pelayanan lainnya kedepan juga akan ditingkatkan dan disesuaikan kebutuhan masyarakat dengan fasilitas kesehatan, antara lain Poli Kandungan, Radiologi, Laboratorium, Treadmill dan Audiometri serta Rawap Inap.


Balai Kesehatan ini merupakan upaya TNI A, khususnya Koarmada III mendukung program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga dan gerakan masyarakat yang diselenggarakan Kemenkes RI untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berperilaku sehat, hidup dalam lingkungan yang sehat, dan sadar pentingnya kesehatan. Balai Kesehatan ini juga menyiasati permasalahan akses pelayanan kesehatan yang masih sulit dijangkau di beberapa tempat, terutama di wilayah sekitar Mako Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Sorong.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Balai Kesehatan TNI AL Dr. dr. Tarmizi Taher Sorong Terima Tim Visitasi BPJS Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel